Lahan kosong seluas 40 Ha milik Jiwasraya di Gambut siap Dilelang Kejagung RI

[]Ahmad fauzie SIAP DILELANG - Aset tanah milik Asuransi Jiwasraya yang akan dilelang, dan berada di Desa Handil Kandangan, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kepala Pusat Pemulihan Aset (Kapus PPA) Kejaksaan Agung, Erlan Suherlan bersama Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan (Sesjambin), Suhartono SH, Rabu (20/10/2021) kemarin, datang ke Banjarmasin.

Kedatangan keduanya guna meninjau sekaligus memberi penilaian terhadap aset milik Asuransi Jiwasraya yang telah disita negara.

Bacaan Lainnya

Erlan Suherlan menyampaikan, aset milik Jiwasraya yang telah disita ini berupa lahan kosong seluas 40 Ha, yang berada di Desa Handil Kandangan, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

“Rencananya tanah tersebut akan segera dilelang guna menutupi kerugian negara yang mencapai Rp18,3 triliun, akibat korupsi yang dilakukan pihak Jiwasraya,” sebut Erlan Suherlan, usai menggelar juma pers di Kejati Kalsel, Jalan DI Panjaitan Banjarmasin, Kamis (21/10/2021) siang.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel, Rudi Prabowo Aji SH MH berharap, media dapat mensosialisasikan aset yang akan dilelang tersebut.

“Kita harap media dapat mensosialisasikan ini, agar lekas terjual dan proses pengembalian uang negara bisa terlaksana,” ungkapnya.

Kendati lima orang telah ditetapkan sebagai tersangka utama, namun masih ada tersangka lainnya yang masih dalam proses penyidikan terkait kasus dugaan korupsi di tubuh Asuransi Jiwasraya tersebut.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait