Masyarakat Diingatkan Protokol Kesehatan saat Merayakan Maulid Nabi

MAULID- Pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW oleh Pemerintah Kabupaten HSU dengan terbatas dan Prokes. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Kondisi angka Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (mengalami) penurunan. Meski demikian masyarakat diingatkan agar selalu patuh dengan protokol kesehatan Covid-19 walaupun Pemberlakuan tidak ketat.

Memasuki bulan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, masyarakat HSU telah dihimbau agar menjaga protokol kesehatan yang ketat ungkap Bupati HSU H Abdul Wahid.

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang ingin melaksanakan peringatan maulid Nabi harus tetap memiliki izin dari Satgas Covid-19. Sehingga, seluruh masyarakat HSU yang telah diberi izin secara tertulis maupun tidak tertulis saat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat mereka masing-masing untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.

“Meski sudah mulai ada kelonggaran, tetapi tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” ucap Bupati HSU saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Aula Idham Chalid, Selasa (19/10).

Wahid menambahkan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, maka bertujuan sebagai antisipasi pencegahan penularan pandemi Covid-19 semakin meluas di masyarakat.

Kendati demikian Wahid tetap bersyukur, masyarakat telah dapat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW namun tetap dengan protokol kesehatan ketat.

“Alhamdulillah suasana telah membaik dari sebelumnya, jadi kita syukuri namun juga kita tetap waspada,” ucap Wahid.

Lebih lanjut, peringatan Maulid atau hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW ini dapat dijadikan momen untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait