Vaksinasi di Kelumpang Selatan lampaui target

  • Whatsapp
Warga dan pelajar antusias mengikuti vaksinasi covid-19 di desa Sungai Kupang Jaya, Selasa. (Ardiansyah )(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Ratusan warga dan pelajar antusias mengikuti vaksinasi covid-19 di desa Sungai Kupang Jaya, Selasa (19/10/2021). Sejak pagi warga dan pelajar dari sekolah menengah atas maupun menengah pertama sudah mendatangi lokasi.

Anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Kalimantan Selatan bersama Kadinkes Kabupaten Kotabaru serta Kades, Muspika Kecamatan Kelumpang Selatan, hadir memberi dukungan.

Anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Kalimantan Selatan bersama Kadinkes Kabupaten Kotabaru serta Kades juga Muspika Kecamatan Kelumpang Selatan lengkap hadir memberi dukungan.

Bacaan Lainnya

Paman Yani menjelaskan vaksinasi hari ini sebagai bagian dari kepedulian pemerintah dalam mendukung percepatan vaksinasi di daerah. Ia bahagia dengan tingginya antusiasme warga.

“Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar dan animo masyarakat cukup tinggi, khususnya dari kalangan pelajar yang memang persentasenya masih relatif rendah,” katanya.

Paman yani bilang awalnya menyediakan hanya 1000 dosis namun ternyata antusias warga Kelumpang Selatan sangat luar biasa.

“Rencana awalnya vaksinasi ini dengan target 1.000 orang, namun ternyata animo masyarakat cukup tinggi,namun akhamdulillah Pemda Kotabaru melalui Dinkes menambahkan sebanyak 500 dosis,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Sri Astuti mengungkapkan, meskipun kouta vaksin sudah ditambah sebanyak 500 dosis. Namun, kenyataannya antusias warga masih sangat tinggi untuk mendapatkan jatah vaksin. Sehingga, dosis yang disiapkan diakui masih saja mengalami kekurangan.

“Saya mau nambah banyak, tapi vaksinnya belum datang baik dari provinsi ataupun pusat dan ini selalu kita gaungkan. Seperti kita lihat tadi, antusias masyarakat sangat tinggi. Kendati demikian, kouta vaksinnya masih terbatas,” bebernya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sei Kupang Jaya, Yanto Saputera mengucapkan terima kasihnya kepada anggota Komisi II DPRD Kalsel dari fraksi Golkar, Muhammad Yani Helmi, atas inisiasi dalam memberikan layanan vaksinasi bergerak di desanya ditingkat kecamatan.

“Penyelenggaraan ini sangat kami dukung, cuman untuk meningkatkan antusiasnya itu perlu adanya pendekatan sosialisasi seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Komisi II DPRD Kalsel, paman Yani,” tuturnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.