Mujiat pimpin PDBI Kalsel

  • Whatsapp
Pelaksanaan Musprov PDBI Kalsel yang digelar di Gedung BPSDM Banjarbaru. (Fauzie) (kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sehubungan habisnya masa Bhakti kepengurusan, Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Provinsi guna melakukan Pemilihan Ketua Umum baru dan mengevaluasi kinerja kepengurusan.

Seiring habisnya masa kepengurusan PDBI Kalimantan Selatan masa Bhakti 2017-2021, pengurus PDBI Kalsel menggelar Musprov di Aula Gedung BPSDM Jalan Panglima Batur Banjarbaru Kalimantan Selatan, Selasa (19/10/2021)

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dibuka langsung secara virtual oleh Pengurus Besar (PB) ini, dihadiri sebelas pengurus Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan dan Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel.

Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora Kalsel Fitri Hernandi mengapresiasi musprov ini, menurutnya dengan adanya dinamika pergantian kepengurusan akan memunculkan inovasi terbaru kearah lebih baik.

“Dinamika yang akan membuat sebuah kemajuan dan inovasi yang luar biasa karena banyak hal yang harus diperbaiki sehingga kedepannya drumband bisa berprestasi ditingkat nasional,” jelasnya.

Kepala Bidang Organisasi KONI Kalsel Firdaus Mansory menyambut baik adanya musyawarah yang dilaksanakan PDBI Kalimantan Selatan.

“Kita berharap dalam waktu dekat ini sudah membentuk kepengurusan baru agar dapat menyusun program kerja terlebih menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi nanti,” ungkap Firdaus.

Setelah melakukan sidang pleno, hasil musyawarah memutuskan Mujiat,S.Sn. MPd sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi PDBI Kalimantan Selatan.

Ari Bimo GP Ketua Panitia Pelaksana Musprov PDBI Kalsel (Fauzie)(kalselpos.com)

Mujat ditetapkan sebagai ketua umum setelah melalui musyawarah pada sidang pleno yang dipimpin Ari Bimo GP sebagai ketua merangkap anggota dan Norlatifah sebagai sekretaris merangkap anggota.

Mujat menahkodai PPDB Kalsel masa bakti 2001 – 2025 setelah terpilih secara aklamasi oleh 11 pengurus PDBI kabupaten kota se Kalimantan Selatan.

Ketua Harian pengurus provinsi PDBI Kalimantan Selatan hari Bimo GP yang juga memimpin jalannya musprov mengatakan, terpilihnya Mujat karena selain pernah menjadi pengurus PDBI periode sebelumnya.

“Selain sudah berpengalaman karena juga sebagai pengurus PDBI periode sebelumnya juga amanah dari pengurus kabupaten kota yang menunjuk beliau untuk dicalonkan, dan juga tidak ada calon lain lagi,” ungkap Ari Bimo

Setelah terpilih, Ketua Umum PDBI Kalsel yang baru selanjutnya tim formatur membentuk dan menentukan nama-nama di kepengurusan guna menyusun program kerja.

Diharapkan melalui Musprov PDBI 2021,kepengurusan olahraga bermusik di Kalimantan Selatan bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.