Tingkatkan Pembinaan Gugus Depan, Kwarcab Batola Sosialisasikan Pramuka Garuda

  • Whatsapp
SOSIALISASI-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Kuala gelar sosialisasi Pramuka Garuda (siaga, penggalang, penegak, pendega) Minggu (17/10) kemarin. (ibrahim)(kalselpos.com)

Marabahan,kalselpos.com-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Kuala gelar sosialisasi Pramuka Garuda (siaga, penggalang, penegak, pendega) Minggu (17/10) kemarin.

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan pembinaan di Gugus Depan dengan adanya penyeleksian anggota baru untuk tingkatan tertinggi dalam golongan pramuka ini.

Bacaan Lainnya

Ketua Harian Kwarcab Batola H Masdar, mengatakan, sosialisasi kali ini dihadiri sekitar 100 anggota yang berasal dari 17 Kwarran se Kabupaten Batola.

“Jadi dari setiap peserta yang hadir hari ini akan menjadi kepanjangan tangan kita untuk menginformasikan kepada anggota di Kwarrannya masing-masing,” ungkap Masdar.

Ia pun menargetkan nantinya seusai sosialisasi ini dilakukan pendataan dan penyeleksian, sehingga di setiap Kwarran ada anggota Pramuka Garuda.

Dalam momentum yang berlangsung di Sekretariat STKIP PGRI, Kota Marabahan ini pula dibahas mengenai program dan sosialisasi hal-hal yang berkaitan dengan kePramukaan.

Dimana perihal ini dianggap penting guna kelancaran dan suksesnya menjalankan organisasi dan pembinaan.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.