Dua nama keluar, Ibnu Sina dan Rusian calon Ketua DPD Demokrat Kalsel

  • Whatsapp
Partai Demokrat Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV.(fudail)(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Partai Demokrat Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV, dilaksanakan disalah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Senin (18/10/21) sore.

Musda IV kali ini turut dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, serta Dewan Perwakilan Cabang (DPC) partai Demokrat ke 13 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bacaan Lainnya

Dari hasil Musda IV tersebut mengeluarkan dua kandidat kuat sebagai calon Ketua DPD Demokrat Kalsel Periode 2021-2026 di antaranya seperti Rusian dan Ibnu Sina yang mana saat ini sebagai walikota Banjarmasin.

Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK), Herman Khaerun mengatakan dari dua kandidat Rusian dan Ibnu Sina ini nanti akan di uji kesiapan, kesetiaan dan upaya mewujudkan kejayaan partai Demokrat di Provinsi Kalsel.

“Tidak hanya menguji kesetiaan tetapi juga Fit and proper test oleh tim seperti BPOKK, Ketua Umum, dan Sekjen DPP Demokrat,” ujar Herman Khaerun, kepada wartawan.

Pihaknya memperkirakan dari dua kandidat ini menargetkan 14 hari kedepan figur ketua DPD Demokrat Kalsel akan ditetapkan.

“Inilah demokrat, tetap mengedepankan proses demokrasi,” terangnya.

Ibnu Sina sebagai calon Ketua DPD Demokrat Kalsel Periode 2021-2026 mengaku siap untuk menyambut estafet kepemimpinan di tubuh partai Demokrat.

“Setelah mengikuti Fit and proper test, apapun hasilnya kami akan terima,” ungkapnya.

Rusian menuturkan syarat untuk menjadi ketua DPD Demokrat harus mengantongi minimal 20 persen dari pemilik suara sah. Sehingga terhimpun dua nama yang akan digodok oleh DPP Demokrat.

“Karena syarat cukup mudah, dan mendapat dukungan awal lebih dari 20 persen, maka kami sama-sama diajukan untuk ditetapkan (ketua) salah satu dari kami,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui virtual berharap kegiatan Musda ini bisa menjadi momentum penting untuk melanjutkan perjuangan Partai Demokrat.

“Siapapun nanti yang terpilih sebagai pemimpin DPD Demokrat Kalsel membawa nama baik dan perjuangan partai Demokrat,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.