Diklat CPNS, Wabup Syamsuri minta Peserta Menjaga Sikap dan tidak Sombong

DIKLAT- Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menjadi narasumber Diklat CPNS.(Sofan) (kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menjadi narasumber Pendidikan dan Latihan (Diklat) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, tentang sikap dan perilaku bela negara, bagi peserta Diklat angkatan I golongan III , di Gedung BKD II, Jalan Pemuda Kota Kandangan, Senin (18/10).

DIKLAT- CPNS Kabupaten HSS mengikuti Diklat perilaku dan bela negara.(Sofan)(kalselpos.com)

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengajak semua peserta diklat untuk bersyukur, karena dari sekian banyak yang mendaftar CPNS hanya sekian orang yang terpilih.

Bacaan Lainnya

Dulu, kata Wabup, dirinya pernah mendaftar sebagai CPNS pada tahun 1997 untuk formasi pesuruh sekolah, yang tugasnya memukul lonceng, membuka dan menutup pintu sekolah. “Tapi hasilnya tidak lulus. Dan saya berpikir tidak akan lagi mengunakan ijazah untuk masuk CPNS,” ujar Wabup Syamsuri.

Setelah itu, kata wabup, ia menyusun startegi untuk pengembangan diri yang terbiasa hidup sendiri yang jauh dari keluarga, karena ditinggal orang tua. “Alhamdulillah, dengan izin dari Allah SWT dan dukungan relasi bisa jadi anggota DPRD hingga Wakil Bupati seperti sekarang ini,” ujar Wabup.

Mengapa saya bisa seperti saat ini, kata wabup, karena dirinya sangat cinta dan menghormati guru-guru, bakti kepada kedua orang tua dan baik dengan teman-teman. “Insya Allah jika kita baik dengan guru, orang tuan dan teman-teman, Allah akan memberikan kebaikan bagi kita,” ucap Wabup Syamsuri.

Dalam kesempatan itu, wabup meminta kepada peserta diklat untuk tidak sombong dan menjaga sikap kepada tetangga dan lingkungan. “Banyak orang jatuh karena sombong. Jadi jaga sikap yang baik kepada tetangga dan lingkungan, agar mendapatkan kebaikan dari Allah SWT,” ujarnya.

Wabup juga mengingatkan kepada peserta diklat bijak menggunakan media sosial, jangan sampai saling hujat, yang nanti akan menjatuhkan diri sendiri. “Gunakanlah media sosial dengan bijak, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Wabup Syamsuri.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait