TP PKK Kabupaten Banjar Kaji Tiru ke Posyandu Mawar HSU

  • Whatsapp
TP PKK Kabupaten Banjar mengunjungi Posyandu Mawar di Desa Pematang Benteng. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com – Posyandu Mawar di Desa Pematang Benteng, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi juara pada lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini menjadi tujuan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar melakukan Kaji Tiru di Posyandu Mawar, Jum’at tadi (15/10) lalu.

Bacaan Lainnya

Rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar disambut Langsung oleh Ketua TP PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid M.AP, beserta Jajaran dan didampingi Ketua TP PKK Desa Pematang Benteng, Rabiati.

TP PKK Kabupaten Banjar dipimpin Tenaga Ahli TP PKK Kabupaten Banjar Khairullah Ansyari, yang terdiri dari tim Pokja 4 yang berjumlah 4 orang.

Tenaga Ahli TP. PKK kabupaten Banjar Khairullah Ansyari mengatakan, dalam Kunjungannya memilih ke posyandu mawar desa pematang benteng tersebut karena mendengar informasi terpilihnya desa pematang benteng sebagai juara 1 dalam lomba desa tingkat Provinsi kalsel.

“Yang membuat kami kesini adalah kami mendengar bahwa di desa ini adalah juara 1 lomba desa tingkat provinsi dan menurut informasi saat ini nominasi posyandu terbaik juga dan kami tidak salah berkunjung kesini,” kata dia.

Selain itu dirinya menambahkan dalam kaji tiru ini diharapkan, dapat menambah informasi, inovasi yang berkaitan mengenai seputar pelayanan posyandu.

“Apa yang kami temukan disini ada beberapa inovasi, seperti tossa aman untuk menjemput peserta balita posyandu dan yang patut kita tiru juga, Baliho balon berisi pesan informasi edukasi pelayanan kesehatan posyandu, jadi dua itu memiliki catatan penting untuk kunjungan kami hari ini.”

Selain itu Khairullah mengaku, sangat terkesan atas sambutan yang diberikan TP PKK HSU, beserta jajaran dari TP.PKK desa pematang.

Ketua TP PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP mengutarakan, kedatangan Tim dari Banjar beserta rombongan, sebagai wadah berbagai atau bertukar informasi.

Anisah menambahkan terpilihnya Posyandu mawar sebagai juara 1 dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalsel atas kolaborasi yang baik dari semua pihak.

“Ini adalah berkat kerjasama semua lintas terkait, kita tidak bisa bekerja sendiri bapak ibu, jadi harus ada kolaborasi di semua pihak, tentunya disini memerlukan kerjasama gotong royong,” sampainya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.