Wabup Kotabaru buka Pelatihan Kader 1 HMI

Para tamu undangan dan kader yang mengikuti pelatihan.( Muliana ) (kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH secara resmi membuka pelatihan kader 1 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang diselenggarakan di Gedung Paris Barantai, Kamis (14/10/2021) kemarin.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua HMI Komisariat Saijaaan, Ketua HMI Komisariat Politeknik, KNPI Kotabaru serta para kader yang mengikuti pelatihan.

Bacaan Lainnya
Sambutan Wakil Bupati Andi Rudi Latif, SH saat membuka pelatihan kader 1 HMI di Gedung Paris Barantai Kabupaten Kotabaru.( Muliana )
(kalselpos.com)

Dalam sambutan Wakil Bupati Andi Rudi Latif mengatakan, Himpunan Mahasiswa Islam sebagai bagian dari pilar kehidupan berbangsa dan bernegara hingga saat ini masih eksis dan semakin berkembang.

Kiprahnya HMI di Kabupaten Kotabaru sendiri telah semakin maju dalam kontribusinya membangun daerah.

“Kami menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Basic Training Latihan Kader (LK) 1 himpunanan mahasiswa islam komisariat saijaan dan komisariat Politeknik Kotabaru,” ucap Wakil Bupati Andi Rudi Latif atau sering disapa Bang Arul ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa,  basic training LK 1 merupakan jenjang training formal dasar pada organisasi himpunan mahasiswa islam (HMI) yang penting dilaksanakan dalam rangka untuk mencetak generasi penerus yang berkompeten.

Lebih jauh diungkapkannya, sebagai kaum intelektual mahasiswa dituntut untuk menjadi agen perubahan yang harus sensitif terhadap tantangan jaman oleh sebab itu kader HMI komisariat Saijaan dan komisariat Politeknik Kotabaru diharapkan mampu menjadi kader bangsa yang memiliki kreativitas, inovasi dan daya saing dalam menghadapi tantangan dan peluang di era sekarang sehingga dapat turut bersinergi dalam mendorong kemajuan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Kotabaru.

“Saya yakin kader HMI mampu mengaktualisasikan diri dan mempunyai kemampuan berkarya yang positif dan kreatif serta memiliki gagasan maupun ide-ide baru yang inovatif dan konstruktif,” ungkapnya.

“Kepada para peserta hendaknya bisa menyerap semua materi dengan baik sehingga dapat terbina kepribadian muslim yang berkualitas, akademis dan sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi sehingga ke depan dapat menjadi kader yang bermanfaat untuk umat dan bangsa,” harapnya Bang Arul.

Menurutnya, HMI akan mampu selalu melahirkan kader-kader kepemimpinan umat Islam dan bisa menjadi mitra kerja Pemerintah yang dapat bersinergi dalam mengisi pembangunan.

“Saya percaya dengan adanya kebersamaan kita mampu berbuat banyak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kotabaru di masa-masa yang akan datang,” tutupnya diakhir sambutan.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Agustian juga menyampaikan, acara pelatihan Kader 1 HMI ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti kurang lebih 60 peserta se-Kabupaten Kotabaru termasuk juga ada yang berasal dari UNLAM.

“Terimakasih kepada Wakil Bupati yang berkenan untuk berhadir dan sekaligus juga membuka acara pelatihan ini,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait