Biar Masih Pandemi Donor Darah Tidak Berhenti

Kegiatan Donor Darah yang digelar pusat kebugaran & fitnes BSC Banjarmasin di Gedung Akademi Kebidanan Abdi Persada Banjarmasin (16/10/2021).(Fauzie)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com -“Biar Masih Pandemi Donor Darah Tidak Berhenti.” Kalimat inilah yang menjadi tema kegiatan donor darah yang digelar pusat kebugaran & fitnes BSC Banjarmasin di Gedung Akademi Kebidanan Abdi Persada Jalan Mayjend Soetoyo.S Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin, Sabtu (16/10/2021)

Kegiatan itu bertujuan untuk membantu sesama meski ditengah pandemi. Selain itu guna mencukupi kebutuhan stok darah Palang Merah Indonesia Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan BSC ini melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Palang Merah Indonesia Kota Banjarmasin.

Salah seorang pendonor Muhammad Solihin mengaku sudah rutin mengikuti donor darah yang digelar BSC. Ia mengaku tujuan berdonor ini, untuk membantu sesama yang membutuhkan, selain itu juga untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat.
” Kita sudah rutin mengikuti setiap ada kegiatan donor darah yang dilaksanakan BSC, tujuannya untuk beramal, membantu saudara kita yang membutuhkan darah, selain itu juga membuat tubuh semakin bugar dan sehat,” papar Solihin.

Ada sebanyak 12 bed yang disiapkan panitia untuk para pendonor guna menghindari antrian. Pelaksanaan donor darah juga menerapkan protokol kesehatan seperti wajib mengenakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak.

Donor darah bertujuan untuk membantu sesama meski ditengah pandemi.(Fauzie)(kalselpos.com)

Panitia pelaksana kegiatan donor darah, Yuda Pribadi mengatakan,
Untuk tetap menerapkan protokol kesehatan maka jumlah peserta donor darah dibatasi hanya 150 orang saja. “Target peserta hanya untuk 150 orang pendonor saja agar menghindari terjadinya kerumunan guna menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Yuda.

Yuda menambahkan guna memeriahkanAhmad Fauzie
Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait