Lanal Banjarmasin dan Kadin Kabupaten Banjar gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
VAKSINASI- Kadin Kabupaten Banjar bersama Lanal Banjarmasin melaksanakan vaksinasi covid-19.(fahmi de musfa)(kalselpos.com)

Martapura,kalselpos.com – Serbuan Vaksinasi yang terealisasi berkat kerjasama antara Kadin Kabupaten Banjar bersama Lanal Banjarmasin menyediakan sedikitnya 750 dosis Vaksin.

Kegiatan servak yang dibuka langsung oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur ini dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Banjar, tepatnya di Ruang Paripurna DPRD Banjar pada Kamis (14/10) Pagi.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur pun mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan khususnya di Kabupaten Banjar.

“Kita Pemerintah Kabupaten Banjar baik Forkopimda sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan salah satu langkah percepatan perputaran ekonomi. Disamping capaian vaksinasi Kabupaten Banjar yang masih di bawah 20%, untuk itu kedepan kita akan terus bekerja sama baik dengan TNI maupun POLRI dan instansi lain dalam menggalakan vaksinasi guna meningkatkan capaian vaksinasi, karena tolak ukur turun, naiknya PPKM salah satunya di capaian vaksinasi,” jelasnya.

Sementara itu, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti saat meninjau mengatakan, pihaknya bersama puluhan tenaga medis Lanal Banjarmasin siap melaksanakan kegiatan servak ini kapanpun dan dimanapun selama musim pandemi covid-19 ini belum berakhir.

“Kita selalu siap mengencerkan vaksinasi selama stok vaksin kita tersedia, karena dalam seminggunya kita hanya mendapat jatah 1.000 dosis dan itu dipastikan habis, lantaran antusias masyarakat sangat tinggi. Ini salah satu upaya kita dari TNI yang bersinergi dengan instansi maupun organisasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” terang Danlanal.

Di Kesempatan itu pula, Ketua Kadin Kabupaten Banjar yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banjar, H M Rofiqi menambahkan tingginya antusias masyarakat melebihi kuota vaksin yang tersedia.

“Antusias masyarakat kita sangat tinggi terbukti pada saat pendaftaran kapasitas kami overload, pendaftaran di tempat saja mencapai 350 orang lebih, belum lagi pendaftar online, namun tidak semua bisa terkoordinir lantaran keterbatasan dosis vaksin,” ungkapnya.

Saat disinggung terkait dipilihnya ruang paripurna untuk kegiatan ini, politisi partai Gerindra ini mengaku sesuai peruntukannya.

“Kita kembalikan marwah gedung DPRD Banjar dari rakyat untuk rakyat,” tutupnya.

Rofiqi berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat terlaksananya kembali, mengingat antusias masyarakat yang sedang tinggi-tingginya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.