Terpancing Lawan, Atlet Kempo Kalsel Gagal Sabet Emas

  • Whatsapp
Atlet Shorinji Kempo Kalsel, Desy Jakal Kuswinarni gagal menambah pundi-pundi emas untuk Kalimantan Selatan.(Jaelani Hasan)(kalselpos.com)

Jayapura, kalselpos.com – Atlet Shorinji Kempo, Desy Jakal Kuswinarni gagal mempersembahkan medali emas untuk Kalsel pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dara jelita itu harus puas dengan medali perak, karena pada final Cabor Kempo Kategori Randori Kelas 60 Kilogram (Kg) tersebut, Desy harus mengakui keunggulan atlet Nusa Tenggara Barat (NTB), Rini Kurniati di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Pertarungan sengit ditunjukkan keduanya dalam waktu normal. Tidak ada skor yang tercipta membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Desy yang mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu justru menjadi bumerang baginya. Karena perwakilan NTB berhasil mengantisipasi serangan Desy yang kemudian dibalas dengan Tendangan Wazari.

Desy yang merupakan peraih medali emas pada Pra PON 2019 itu pun harus mengakui kekalahannya dengan skor 0-5.

Usai pertandingan, Desy mengakui kesalahannya di babak final sehingga lawannya berhasil menghasilkan poin.

“Pada Pra PON 2019 lalu saya lebih banyak menunggu saat menghadapi perwakilan NTB tersebut, namun kini justru saya terpancing menyerang lebih dulu,” ungkapnya.

Namun di ajang PON pertama yang diikutinya tersebut, meraih medali perak menjadi kebanggaan tersendiri baginya terutama ketika menaiki podium dengan membawa nama Kalsel.

“Medali ini saya persembahkan untuk masyarakat Kalsel, mohon maaf sebesar-besarnya belum bisa meraih medali emas,” ucapnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.