Pengunjung Siring Nol Kilometer keluhkan tumpukan Sampah

Seorang pengunjung melihat tumpukan sampah di kawasan Siring nol kilometer.(Dael) (kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com– Berada di kawasan tengah kota, pengunjung lokasi Wisata Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Jalan Jenderal Sudirman, mengeluhkan tumpukan sampah di lokasi itu.

Tumpukan sampah berada persis di bagian tengah siring tepatnya di seberang eks gedung kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) lama.

Bacaan Lainnya

Sampah diduga buangan dari limbah rumah tangga dibungkus kantong plastik hingga perabot rumah tangga.
Dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

“Sebelumnya beberapa tahun lalu Siring Nol kilometer ini tidak ada sampah, sekarang pemandangan sangat tidak indah lagi,” ujar pengunjung siring, Norifansyah (45), Rabu (13/10/21) kepada wartawan.

Ia juga mengaku, dirinya sempat melihat oknum warga membuang sampah rumah tangga di tempat itu.

“Waktunya membuang sampah itu kucing- kucingan sama petugas yang pernah berjaga, orang yang membuang juga banyak,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kepada Pemerintah Kota Banjarmasin mengatasi persoalan itu, agar pemandangan kota seribu sungai dapat telihat indah.

“Bagusnya Pemko Banjarmasin meletakkan petugas dan CCTV, supaya tahu oknum yang membuang nya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Marzuki mengatakan, sampah di Siring Nol kilometer itu sudah beberapa kali dibersihkan dan diletakkan spanduk larangan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

“Petugas kita setiap hari selalu membersihkan tempat tersebut. Namun masih saja banyak yang membuang nya,” terangnya.

DLH Banjarmasin memasang spanduk larangan bagi warga, agar tidak membuang sampah.(Dael)(kalselpos.com)

DLH Banjarmasin sendiri juga beberapa kali memasang spanduk larangan dipasang. Seiring itu pula, spanduk itu malah hilang.

“Terakhir ini kita pasang lagi dan berharap masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Kami sudah koordinasi Satpol PP, jika ada warga yang masih membuang sampah diberikan tindakan tegas,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait