Pemkab Tanbu terima bantuan perahu karet

  • Whatsapp
Sekda Tanbu, H. Ambo Sakka secara simbolis menerima bantuan dari PT. Pelindo Batulicin. (adiyat ) (kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) menerima bantuan perahu karet dari PT Pelindo Batulicin.

Penyerahan dan penandatanganan berita acara dilaksanakan di Kantor Bupati Tanbu, Rabu (13/10) oleh General Manajer PT Pelindo Pelabuhan Batulicin Ari Sudarsono kepada Bupati HM. Zairullah Azhar diwakili Sekda H. Ambo Sakka.

Bacaan Lainnya
Sekda Tanbu, H. Ambo Sakka foto bersama usai menerima bantuan dari PT. Pelindo Batulicin.(adiyat )(kalselpos.com)

“Hari ini Pelindo menyerahkan bantuan kepada Pemkab Tanbu dengan tujuan Dinas Perhubungan berupa 3 unit perahu karet, 3 unit mesin perahu karet, 30 life jacket, dan 3 ring buoy,” sebut Ari Sudarsono.

Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pelindo turut serta dalam membangun daerah utamanya dalam membantu penanganan bencana alam seperti banjir dan lainnya sebagainya.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan tanggungjawab sosial dan lingkungan dari BUMN yaitu dalam hal ini PT Pelindo,” ujarnya.

Sebelum ini kata Ari, pada tahun 2020 lalu pihaknya juga menyerahkan bantuan 100 unit life jacket/pelampung kepada para nelayan dan operator speedboat.

Sementara itu, Sekda Tanbu H. Ambo Sakka menyampaikan atasnama pemerintah daerah Kabupaten Tanbu menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian Pelindo yang turut serta berkontribusi terhadap pembangunan di Bumi Bersujud.

Bantuan yang diberikan ini tentunya sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah utamanya dalam hal penanganan bencana karena hampir setiap tahunnya Tanbu dilanda banjir.

“Bantuan perahu karet ini sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah, diantaranya untuk penanganan bencana banjir dan lainnya,” kata Sekda.

Hadir pula pada penyerahan bantuan yakni Plt Kepala Dinas Perhubungan Tanbu Achmad Marlan diwakili Kasi Angkutan Barang, Hewan, dan Khusus, Ali Syamsudin.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.