Warga Banua Hanyar Hulu Minta Penanganan Serius ODGJ

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel / Fraksi PDIP, Wahyudi Rahman,SE,MM (tengah), Kepala Desa Banua Hanyar Hulu Nanang Khairani (kiri) dan Akademisi, Ir. Yuspianoor (kanan) .(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com– Sejauh ini keberadaan masyarakat di pedesaan menjadi kunci utama dalam mengambil peran strategis demi kemajuan sebuah wilayah, apalagi desa didukung dengan pendanaan dari Pemerintah pusat hingga kabupaten di tunjang pula ditingkat provinsi meski dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki.

“Semua itu tentu saja dengan harapan besar agar desa desa bisa lebih maju dan berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki,” ujar Wahyudi Rahman di sela sela kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, bertempat di Desa Banua Hanyar Hulu Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin, dihadiri dengan peserta terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19 Senin (11/10) kemarin.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, setiap desa adalah harus mendapat perhatian serius dari semua pihak dalam melaksanakan pembangunan sehingga diperlukan regulasi untuk memfasilitasi percepatan pembangunan yang digadang gadang Pemerintah dan semua itu harus mendapat dukungan semua pihak.

Oleh karena itu keberadaan Perda ini diharapkan semakin memberi peluang dan kesempatan demi kemajuan sebuah desa.

“Keterlibatan aktif masyarakat dalam pembangunan sangat penting diantaranya dengan mengambil peran sesuai keahlian yang dimiliki,” tambahnya.

Lanjut wakil rakyat dapil Kalsel-4 ini, perspektif pembangunan berbasis kemampuan lokal, keberhasilan pembangunan diukur dari seberapa besar masyarakat mampu mendayagunakan sumber-sumber lokal yang dimiliki dengan segala potensi ditunjang dengan kreatifitas serta inovasi.

Kepala Desa Banua Hanyar Hulu, Nanang Khairani menyambut baik sekaligus meapresiasi dilaksanakannya sosialisasi Perda ini.

Dari diskusi hal yang menjadi keluhan masyarakat diantaranya tentang BPJS, serta penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) agar bisa dicarikan solusinya

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.