Persiapan pembukaan destinasi wisata, ini penjelasan Kadisporapar Tanbu

  • Whatsapp
Pantai Rindu Alam salah satu destinasi wisata di Tanbu.(ist/foto: disporapar) (kalselpos.com)

Batulicin,kalselpos.com – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Hamaludin Tahir mengatakan, terkait dengan persiapan dibukanya secara resmi lokasi destinasi di Tanbu tetap mempersyaratkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kendati tren Covid-19 di Tanbu mulai melandai syarat Prokes Covid-19 tetap diterapkan,” kata Hamaludin kepada kalselpos.com Selasa, (12/10) melalui pesan singkatnya.

Bacaan Lainnya

Ditegaskannya selain pengelola wisata atau Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menyiapkan tempat cuci tangan, pengunjung juga di wajibkan membawa handsanitzer sendiri dari rumah.

Sebab, menurutnya para pengunjung bisa membersihkan tangannya kapan saja dan disaat mereka memerlukan untuk membersihkan tangannya pada saat berada di tempat wisata yang mereka kunjungi.

Hamaludin Tahir Kadisporapar Tanbu.(kristiawan)(kalselpos.com)

“Untuk perangkat hukumnya di Kabupaten Tanah Bumbu, belum ada memiliki landasannya terkait ihwal tersebut,” ungkap Hamaludin.

Kemudian di Tanbu juga belum bisa menjadikan kartu vaksin sebagai syarat untuk berkunjung ke tempat wisata, “Alasannya jumlah presentase yang sudah melakukan vaksin belum maksimal dibandingkan dengan pulau Jawa, Bali dan Sumatera,” terangnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.