Wabup HSS Bantu Perbaikan Alkah di Desa Tumbukan Banyu

MENINJAU – Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad meninjau alkah di Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Utara.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, memberikan bantuan kepada masyarakat yang tengah melakukan renovasi Alkah Pemakaman Nuruddin, Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

Bantuan renovasi alkah tersebut diserahkan Wabup HSS Syamsuri Arsyad saat melakukan kunjungan, Senin (11/10).

Bacaan Lainnya

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, alkah di wilayah Daha merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena hampir sebagian besar wilayah tersebut, merupakan daerah rawa dan perairan, sehingga selalu tergenang jika saat musim penghujan.

“Sebelumnya kunjungan ini dalam rangka memenuhi harapan masyarakat, yang ingin minta dilihat pembuatan alkah pemakaman,” ucap Wabup Syamsuri Arsyad.

Menurut Wabup, dari hasil kunjungan yang dilakukan, ia menilai alkah pemakaian Nuruddin di Desa Tumbukan Banyu RT 03 sangat layak diberikan bantuan.

“Mereka ingin meningkatkan ketinggian karena lahannya masih tergenang, jadi kita berikan bantuan alakadarnya. Bantuan diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta dan 10 truk tanah uruk yang seluruhnya berasal dari dana pribadi,” ujarnya.

Sementara itu, H Muhammad, warga Desa Tumbukan Banyu mengungkapkan, alkah Nuruddin selama ini dikelola oleh swadaya masyarakat, yang mana sudah ada sejak puluhan tahun yang sebelumnya pernah dilakukan penyiringan menggunakan kayu ulin pada 2003 silam.

Namun, upaya tersebut masih belum bisa menahan masuknya genangan air pada saat musim penghujan. “Kami bersyukur Pak Wabup Syamsuri Arsyad mau membantu perbaikan alkah disini, karena selama ini kami hanya mengandalkan swadaya masyarakat saja,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan perbaikan alkah pemakaman, dalam kesempatan tersebut Wabup Syamsuri juga menyalurkan bantuan untuk perbaikan TPA Al Ikhsan Desa Taluk Labak Kecamatan Daha Utara.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait