Tekan COVID-19, Bupati Fikry Minta Ormas HSS Berkontribusi

WAWANCARA- Bupati HSS Achmad Fikry wawancara dengan wartawan usai sosialisasi ormas.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Hingga saat ini, pandemi COVID-19 masih belum berakhir, dan kondisi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun level dari tiga menjadi dua.

Untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 tersebut, Bupati HSS Achmad Fikry minta organisasi ke masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk terus menerapkan protokol kesehatan. “Jangan sampai ormas tidak mengunakan protokol kesehatan, nanti tidak lucu,” ujar Bupati HSS Achmad Fikry, saat sosialisasi undang-undang ormas, Senin (11/10) di aula Wakil Bupati.

Bacaan Lainnya

Menurut bupati, penetapan protokol kesehatan sudah menjadi tanggungjawab bersama dan bagi anggotanya belum mendapatkan vaksinasi segera divaksin ke puskesmas-puskesmas terdekat. “Saya minta kontribusi ormas 50 anggotanya untuk divaksin untuk menekan COVID-19. Kita boleh berbeda pendapat, tapi jangan memberi was-was kepada warga untuk divaksin, ,” ujar bupati.

Dijelaskan bupati, vaksinasi ini ada program nasional dan menjadi tugas bersama untuk menangani COVID-19, jadi jangan berbeda pendapat untuk kepentingan masyarakat. “Berbeda pendapat biasa, tapi dalam hal vaksinasi jangan berbeda,” ujar bupati.

Bagaimanapun, kata Bupati Fikry, COVID-19 ini harus ditekan terus hingga melandai, karena dua tahun anggaran dana telah dipangkas untuk penangan virus corona. “Agar pembangunan berjalan seperti biasa, kita harus menekan COVID-19 dengan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar bupati.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait