Pemkab Kotabaru dapat Hibah Rp500 Juta untuk penanganan Covid-19

  • Whatsapp
: Foto bersama Sekdakab dengan rombongan perusahan tambang emas dan Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru.(muliana)(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Sekretaris Daerah Drs H Said Akhmad Assegaf, MM menerima kunjungan Manajer PT Pelsart Tambang Kencana perusahaan tambang emas yang beroperasi di Kecamatan Sungai Durian, Jumat (9/10/2021) kemarin.

Jabat tangan Sekdakab dengan Manajer PT Pelsart Tambang Kencana.(muliana)(kalselpos.com)

Kedatangan rombongam ini dalam rangka penyerahan bantuan hibah uang tunai sebesar Rp500 juta untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Dipertemuan tersebut Sekretaris Daerah H Said Akhmad mengatakan, dana hibah sebesar Rp 500 juta dari perusahaan tambang emas ini tentunya untuk membantu dan mendukung operasional penanganan Covid-19 di Kotabaru.

“Hibah disalurkan oleh perusahaan ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam hal operasional petugas penanganan Covid-19,” ucap Sekda H Said Akhmad.

Tentunya diketahui bahwa luas wilayah Kotabaru, bahkan paling luas di Kalimantan Selatan dengan sebaran penduduk di 22 kecamatan terdiri dari 198 desa dan empat kelurahan.

Oleh karena itu untuk menuntaskan Covid-19 di Kotabaru harus didukung operasional selain ketersediaan vaksin.

“Selama ini kendala kita dioperasional sementara petugas nakes bila harus ke lapangan perlu dukungan operasinal,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mendukung penuh program vaksinasi kepada masyarakat di Kotabaru.

“Mudah-mudahan dengan bantuan untuk operasional ini, tingkat vaksinasi di Kotabaru akan tinggi dan bantuan ini akan diserahkan serta dikelola oleh di Dinaa Kesehatan setempat,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.