Wujud syukur tuntasnya pendidikan S.I.P,Para Perwira Pertama Polisi bantu anak-anak yatim

Perwira Pertama Polisi lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 Tahun 2021 Wira Satya Adhipradana Polda  Kalsel, membagikan kebahagiaan kepada puluhan anak panti asuhan, Jumat (8/10/2021).(Ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sebagai wujud rasa syukur atas khatamnya pendidikan yang dijalani, 18 Perwira Pertama Polisi lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 Tahun 2021 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel, membagikan kebahagiaan kepada puluhan anak panti asuhan, Jumat (8/10/2021) pagi.

Mendatangi Panti Asuhan Nur Hidayah di Jalan Sungai Andai, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, mereka membawa bantuan sosial untuk 42 anak yatim-piatu dan pengasuh panti asuhan.

Bacaan Lainnya

Bahan-bahan makanan pokok seperti beras, minyak, gula dan yang lainnya diserahkan langsung kepada Pengasuh Panti Asuhan Nur Hidayah, Arsalan.

Selain itu, rombongan Perwira Pertama Polisi lulusan SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel juga menyerahkan bantuan berupa masker dan bantuan uang.

Menerima bantuan tersebut, Pengasuh Panti Asuhan, Arsalan mengaku berterimakasih kepada para lulusan SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel.

Dia mengatakan,bantuan tersebut sangat diperlukan untuk keperluan sehari-hari dan keperluan sekolah anak yang menjadi binaan di Panti Asuhan Nur Hidayah.

“Sangat berarti sekali, karena selama pandemi ini jumlah dermawan yang memberikan bantuan ke kami sangat menurun kira-kira lebih dari 50 persen,” ungkap Arsalan.

Perwakilan rombongan Perwira Pertama Polisi jebolan SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel, Ipda Fathurahman mengatakan, bakti sosial ke panti asuhan sengaja dilakukan sebagai bentuk syukur selesainya pendidikan SIP Angkatan ke 50 Polda Kalsel.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami bisa bermanfaat khususnya untuk anak-anak yatim piatu di sini. Mudah-mudahan juga semuanya bisa tetap sehat dan lancar dalam semua kegiatan termasuk dalam bekerja menjalankan tugas,” terang Ipda Fathurahman.

Tak cuma menyerahkan bantuan, dalam bakti sosial dan silaturahmi ini, mereka juga melakukan edukasi kepada anak-anak yatim piatu tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait