Pemko Banjarmasin gelar BSF ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Wali Kota Banjarmasin beserta Kepala Dinas Pariwisata Banjarmasin, Diskominfotik, Kabag Pemerintahan Kota Banjarmasin, melakukan jumpa pers kepada awak media.(Dael)(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Meski Banjarmasin belum keluar dari status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV, namun Pemerintah kota setempat tetap akan gelar Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) Tahun 2021.

Pelaksana BSF ke-5 tahun 2021 nanti dilaksanakan pada Jumat (08/10/21) malam, di salah satu Mall di Banjarmasin. Untuk rangkaian acara tersebut berupa pameran dan opening ceremony.

Bacaan Lainnya

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan pelaksanaan BSF Ke 5 dilaksanakan secara hybrid.

“Ada 2 ya, secara offline maupun online,” ujar Ibnu Sina, Jumat (08/10/21) Siang, saat jumpa pers kepada awak media di Lobby Balaikota Banjarmasin.

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan BSF ini sudah di dasari Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 48. Dengan Inmendagri itu memberikan peluang kepada pemerintah daerah maupun event organizer (EO) menggelar sebuah acara.

“Tentunya dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku dengan pelaksanaan BSF ini memberikan contoh kepada masyarakat untuk menggelar event ditengah pendemi Covid-19.

“Ini sebagai contoh untuk event ini dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, seperti untuk undangan terbatas dan harus membawa kartu vaksin atau menunujuk aplikasi peduli lindungi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin, Ihsan Al Hak juga menerangkan dengan pelaksanaan BSF tahun ini, dilaksanakan molor dari jadwal. Bukan tanpa alasan, hal itu karena saat ini Banjarmasin masih pandemi.

“Sebenarnya agendanya bulan Maret lalu, tapi karena situasi pandemi, jadi molor. Sehingga dilaksanakan di awal Oktober 2021 ini,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.