Kejar Target SAKIP, Pemkab HSS Laksanakan Asistensi Evaluasi dan Pendampingan

ASISTENSI SAKIP- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, membuka kegiatan asistensi tindak lanjut avaluasi dan pendampingan satuan akuntabilitas kinerja Instansi pemerintah (SAKIP) 2021.(Prokopim)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, membuka kegiatan asistensi tindak lanjut avaluasi dan pendampingan satuan akuntabilitas kinerja Instansi pemerintah (SAKIP) 2021, Jumat (8/10) secara virtual yang diikuti seluruh perangkat daerah yang menghadirkan narasumber Ketua Tim Evaluator SAKIP Kementerian PAN-RB, Ananda Juarsa.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, Pemkab HSS telah berupaya untuk memenuhi rekomendasi pelaporan hasil evaluasi SAKIP 2020, di mana nilai SAKIP 2020 adalah 77,05 dan untuk 2021 ditargetkan meningkat menjadi 80,1 dengan predikat A.

Bacaan Lainnya

“Untuk mencapai target tersebut, perlu upaya dan dukungan semua pihak, terutama kepala perangkat daerah, agar target yang ditetapkan tersebut bisa tercapai,” ujar sekda.

Menurut sekda, salah satu upaya yang bisa dilakukan dengan memantapkan cascading kinerja yang berpedoman pada proses bisnis utama, dan berorientasi hasil untuk diselaraskan dalam dokumen perencanaan daerah.

Selain itu, juga perlu dimantapkan cross cutting kinerja internal antar perangkat daerah, untuk meningkatkan sinergitas dalam pencapaian kinerja pemerintah daerah.

Sekda berharap kegiatan asistensi bisa memacu untuk senantiasa berupaya melakukan perbaikan dan penyempurnaan. “Dengan orientasi kepada perbaikan, kita dapat semakin meningkatkan sumbangsih dalam proses pembangunan,” ujar sekda.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait