DPRD Kapuas Belajar Mekanisme Pembentukan Raperda Ke Dewan Kalsel

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Kalsel, Karlie Hanafi Kalianda (kiri) didampingi Rosehan NB (kanan).(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Anggota DPRD Kabupaten Kapuas melaksanakan studi banding ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Bacaan Lainnya

Ketua BP-Perda DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengatakan pihaknya sambangi DPRD Kalsel ini bertujuan belajar mengenai perihal pembentukan perda pemerintah mau pun inisiatif dewan.

Sejauh ini ada beberapa hal yang perlu diketahui dan dipahami para wakil rakyat terutama mekanisme membuat produk hukum dengan melihat aturan maupun regulasi di atasnya sebagai acuan

“Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil untuk dibawa pulang, kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari DPRD Provinsi Kalsel,” Kata Algrin Gasan kepada Kalselpos didampingi anggota dewan Kapuas lainnya disela sela kunker ke rumah Banjar Kamis (07/10) kemarin.

 

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Kalsel,Karlie Hanafi Kalianda didampingi Rosehan NB meapresiasi upaya maupun kinerja para wakil rakyat Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng yang bersedia menyambangi DPRD Kalsel guna mengkaji mekanisme maupun runtutan pembuatan Raperda yang bakal disahkan menjadi Perda.

“Outcomenya diharapkan untuk kepentingan masyarakat, karenanya penting sekali memperdalam berkaitan kebijakan produk hukum,” sebut Karlie

Lanjut pria ramah ini, sebenarnya setiap Perda yang telah disahkan merupakan usulan maupun hasil godokan rekan rekan sejawat di dewan, namun begitu ada pula Perda hasil dari masukan Pemprov Kalsel, semua itu tentu saja lahir demi kemaslahatan rakyat.

“Kami rasa kualitas produk perda selama ini cukup baik sebagai dasar dalam mengambil kebijakan dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.