Bupati-Wabup HSS Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

MENYERAHKAN - Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran.(Prokopim) (kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com – Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kepada masyarakat yang tertimpa musibah, Kamis (7/10) Bupati Achmad Fikry memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran, di Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kelurahan Kandangan Hulu II, Kecamatan Kandangan.

MELIHAT – Bupati HSS Achmad Fikry bersama Wabup Syamsuri Arsyad melihat kondisi rumah yang hangus terbakar.(Prokopim)(kalselpos.com)

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Achmad Fikry bersama Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad menyampaikan duka cita yang mendalam dan berbelasungkawa atas meninggalnya nenek Normah dalam musibah kebakaran ini.

Bacaan Lainnya

“Meski petugas pemadam dan relawan sudah berusaha maksimal membantu, namun Allah berkehendak lain,” ujar Bupati Fikry.

Bupati mengajak semua masyarakat untuk mendoakan almarhum husnul khatimah, dan diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT. “Mari kita doakan almarhum husnul khatimah,” ajak bupati bersama wabup.

Seperti biasa, kata bupati, Pemkab HSS memberikan bantuan untuk perbaikan rumah dan bagi yang meninggal diberikan santunan yang bisa digunakan acara tahlilan mendo’a almarhum.

Bupati berharap ke depan rekan-rekan petugas di lapangan jika terjadi kebakaran agar lebih maksimal menyelamatkan penghuni rumah terlebih dahulu baru kemudian menyelamatkan harta benda dan lainnya.

Selain itu, Bupati Fikry berpesan kepada masyarakat berhati-hati dan waspada akan bencana kebakaran, terutama lebih memperhatikan instalasi jaringan listrik yang mungkin sudah berumur cukup lama. “Perhatikan instalasi jaringan listrik yang bisa memicu terjadinya kebakaran,” ujar Bupati Fikry.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait