Wakil Bupati Kotabaru ikuti Peringatan HUT TNI ke-76

Keterangan foto : Pemotongan nasi tumpeng di HUT TNI ke-76 yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH menghadiri peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 tahun 2021 secara virtual di Mako Lanal Kotabaru, Selasa (5/10/2021) yang juga diikuti oleh Danlanal, Dandim 1004/Ktb, Kapolres, Sekretaris Daerah, Kejari, Pengadilan negeri, dan undangan lainnya.

Sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan oleh Wakil Bupati Andi Rudi Latif, di HUT TNI ke-76 tahun 2021.(kalselpos.com)

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH dalam sambutannya yang dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Andi Rudi Latif menyampaikan, peringatan HUT TNI ini merupakan ke-76 ini momentum bagi kita untuk bersama bekerja keras mewujudkan masyarakat Kabupaten Kotabaru yang maju dan sejahtera.

Bacaan Lainnya

“Memang peranan TNI sangat penting, melalui sinergitas, profesionalitas, dengan pemerintah daerah bersama memajukan daerah agar lebih baik,” ucapnya.

Pembangunan di Kotabaru ungkapnya, pelaksanaannya dipercepat sehingga pemerataan dari hulu ke hilir dapat dirasakan langsung oleh masyarakat karena dedikasi, loyalitas, dan integrasi yang tinggi dari TNI bagi pembangunan daerah dengan menjaga amanah rakyat Indonesia untuk selalu menjaga Marwah ranah ibu Pertiwi.

Ia pun berharap, sinergitas yang sudah terjalin selama ini antara TNI dengan pemerintah daerah semakin dipererat dan terus berperan memberikan sumbangsih bagi pembangunan berkelanjutan di Kotabaru.

“Keberhasilan Kotabaru tidak akan terwujud tanpa kerjasama dan sinergitas dengan jajaran TNI, jadikanlah sinergitas ini sebagai kekuatan membangun daerah,” ungkapnya.

Sebelumnya juga Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan, keberhasilan kita dalam penanganan COVID-19 ini tidak lepas dari peran TNI, selain itu kita juga menghadapi spektrum dengan tranformasi peralatan modern sekarang agar penguatan dalam pertahanan dan keamanan negara bisa terwujud.

“Modernisasi peralatan ini harus dijalankan dengan konsisten dan berkelanjutan karena bila bersatu dan berjuang bersama kita pasti bisa,” ucap Presiden.

Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kotabaru.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait