Dinsos Tanbu serahkan bantuan masker dan multi vitamin kepada Karang Taruna

SERAHKAN BANTUAN - Dinsos Tanbu menyerahkan bantuan sosial berupa masker dan multi vitamin kepada pengurus Karang Taruna di kabupaten setempat.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyerahkan bantuan sosial kepada Karang Taruna di seluruh wilayah Bumi Bersujud.

Penyerahan bantuan untuk para Karang Taruna dilaksanakan pada Selasa, (05/10) siang.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diserahkan oleh Sekretaris Dinsos, Fery Hariyanto kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Tanbu Abdul Muis.

Fery Menjelaskan, bantuan ini merupakan terusan dari Kementerian Sosial RI untuk pengurus Karang Taruna dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dinsos Tanbu menjadi perantara untuk selanjutnya penyaluran bantuan kepada masyarakat diserahkan sepenuhnya kepada karang taruna.

Adapun batuan yang diserahkan berupa masker dan multi vitamin sebanyak 1.270 paket.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Abdul Muis menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah atas bantuan itu.

Menurutnya, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan antara Menteri Sosial dengan pengurus Karang Taruna se-Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Menteri Sosial meminta agar para pengurus Karang Taruna ikut berperan aktif dalam membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, karena kepengurusan Karang Taruna tersebar hingga ke tingkat desa.

“Bantuan ini akan segera kami distribusikan ke seluruh wilayah hingga ke tingkat desa. Terutama bagi warga kurang mampu yang terdampak dengan Covid-19,” tutupnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait