DWP Tanbu ikuti pelatihan membuat konektor masker

DPW Tanbu saat mengikuti pelatihan keterampilan membuat konektor masker secara virtual di ruang rapat Setda Kabupaten Tanbu.(Foto istimewa/Kominfo Tanbu)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti pelatihan keterampilan meronce atau membuat konektor masker.

Kegiatan pelatihan ini digelar pada saat pertemuan rutin bulanan DWP se-Kalimantan Selatan, Senin (04/10)

Bacaan Lainnya

DWP Tanbu mengikuti pelatihan secara virtual dari ruang rapat Setda Kabupaten Tanbu.

Tujuan pelatihan agar ibu-ibu DWP memiliki keterampilan dan kreatif.

Panitia pelaksana pertemuan rutin bulanan yang juga Ketua DWP Kalsel, Ny. Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar mengatakan pelatihan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan kreatifitas ibu-ibu DWP.

“Sebelumnya kegiatan keterampilan meronce kami laksanakan dengan lima peserta dari DWP Provinsi. Selanjutnya pada hari ini kami laksanakan lagi dengan peserta ibu-ibu DWP Kabupaten dan Kota se-Kalsel,” sebutnya.

Menurutnya, dari pelatihan yang digelar beberapa waktu lalu, peserta mampu membuat 5 sampai 10 perca dalam waktu seminggu.

Melalui pelatihan hari ini, lanjutnya, diharapkan DWP Kabpaten/Kota se-Kalsel dapat melaksanakan kegiatan yang sama pada saat pertemuan rutin bulanan di daerah masing-masing.

“Membuat konektor masker ini bisa dikerjakan kapan saja di waktu santai. Dan tentunya punya banyak manfaat, misalnya saja bisa menambah penghasilan keluarga,” terangnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait