Kejuaraan Catur Cepat HUT Kota Banjarmasin Digelar

Peserta catur cepat terbatas dalam rangka HUT Kota Banjarmasin ke 495 saat sedang bertanding di aula Hotel Tambangan Minggu (3/10/2021)(Fauzie)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banjarmasin ke 495, Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Banjarmasin menggelar kejuaraan catur cepat terbatas untuk atlet dan umum di Hotel Tambangan Jalan Ahmad Yani KM 6 Banjarmasin pada Minggu, (3/10/ 20021).

Dalam kejuaraan yang digelar di tengah pandemi Covid 19 Ini, panitia harus membatasi jumlah peserta yaitu hanya 60 pecatur.

Bacaan Lainnya

Turnamen ini terbagi 3 kategori yaitu kelas senior putra dan putri junior putra dan putri dan veteran.

Ketua umum percasi kota Banjarmasin Sudrajat mengatakan, ajang ini juga sebagai ajang pemanasan bagi atlet kota Banjarmasin untuk menghadapi Pekan olahraga Provinsi yang ke-11 di Hulu Sungai Selatan pada 2022 mendatang.

“Khusus para atlet catur Kota Banjarmasin, ajang ini untuk menambah jam terbang bertanding dan sebagai ajang pemanasan menghadapi Porprov nanti,” ucap Sudrajat.

Salah seorang pecatur dari kota Banjarmasin yang menyandang gelar master, Norasya Verdiana menyampaikan, kedisiplinan merupakan kunci sukses dari seorang pecatur.

” Membiasakan disiplin terutama saat latihan, merupakan kunci sukses menjadi seorang master Catur,” tegasnya.

Dirinya berharap kota Banjarmasin bisa mempertahankan 7 medali emas yang pernah diraih pada Porprov 10 di Tabalong lalu.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait