Mengawali Dana Kompensasi Sebuku Grup, Ini kata Ketua DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru dan pihak lainnya menghadiri kegiatan di Goa Lowo(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Akhirnya realisasi dana kompensasi Sebuku Grup digelontokan dan sebagai tahap awal sebesar Rp200 miliar, yang mana anggaran ada beberapa item kegiatan yang akan dilaksanakan dan salah satunya adalah perbaikan akses jalan wisata Goa Lowo yang ada di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis kepada kalselpos.com mengatakan bahwa, menurutnya apa yang menjadi pertanyaan masyarakat Kabupaten Kotabaru akhirnya terjawab dan anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan di daerah.

“Kita patut bersyukur dana kompensasi Sebuku Grup yang dijanjikan terealisasi sebagaimana keinginan, hanya saja menjadi rumusan bersama untuk kepentingan apa saja, yang kita ketahui bersama sebagai awalannya salah satu pekerjaannya adalah pembenahan akses jalan Goa Lowo dan itu untuk menunjang fasilitas wisata kita,” paparnya.

Dilanjutnya pula, selain Goa Lowo akses jalan di Desa Mandala pada kecamatan yang sama juga dilakukan perbaikannya. “Kalau tidak salah, jalan menuju Goa Lowo sepanjang 3.200 meter dan jalan Mandala sepanjang 3.300 meter,” terangnya.

Adapun pembangunan jalan merupakan tindak lanjut dari perencanaan yang telah disusun Pemda Kotabaru dan wujud nyata komitmen kompensasi Sebuku Grup untuk percepatan akses pembangunan daerah demi kemajuan Kabupaten Kotabaru.

“Ini akan berlanjut sampai pada komitmen yang disepakati bersama yang pastinya dilakukan dalam beberapa tahun kedepannya untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait