Banjarmasin turun ke PPKM Level II

Ibnu Sina(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banjarmasin yang sudah beberapa kali di perpanjang dengan level IV, kini akhirnya bisa turun di level II.

Turunnya level PPKM di Banjarmasin itu disampaikan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC- PEN) pada Senin (27/09/21) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Kami bersyukur jerih payah kita mendatangkan hasil. Tapi kita minta warga tetap disiplin prokes. Mungkin saja setelah ini ada muncul varian virus baru. Insya Allah aman seiring kita genjot vaksin sampai di atas 50 persen,” ujar Ibnu Sina, Selasa (28/09/21).

Pihaknya tetap optimis bahwa Kota Banjarmasin benar turun level nanti saat hasil evaluasi. “Insya Allah yakin tidak akan berubah lagi hasil evaluasinya saat pengumuman 4 Oktober nanti,” ungkapnya.

Pemko Banjarmasin jelasnya, tetap menunggu Instruksi Dalam Negeri (Inmendagri) akan status PPKM level II.

“Karena Inmendagri yang menjadi dasar, walaupun fakta di lapangan dari hasil evaluasi itu. Makanya tetap kita longgarkan kemudian di surat edaran walikota juga dilonggarkan sekali,” terangnya.

Ibnu Sina juga mencanangkan 100 ribu vaksin sampai dengan November nanti. Atau bertepatan dengan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN).

“Paling tidak bisa tercapai 70 persen cakupan vaksin. Sehingga kita bisa mengklaim agar bahwa herd immunity bisa tercapai,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait