Seluruh Lurah di Banjarmasin diberi Motor Listrik

  • Whatsapp
Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memberikan motor listrik kepada 52 Lurah se Kota Banjarmasin.(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memberikan motor listrik kepada 52 Lurah se Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Motor listrik untuk lurah se Kota Banjarmasin itu yang mana satu unit nya seharga Rp20 juta sehingga Pemko Banjarmasin Banjarmasin mengeluarkan uang sebesar Rp 1,79 M.

PLT Kabag Umum Setdako Banjarmasin, Yusna Irawan mengaku, program tersebut termasuk dalam program Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019. Yang dikeluarkan tanggal 08 Agustus 2019 lalu.

“Yakni tentang percepatan pemerintah daerah untuk melaksanak proses pengadaan sepeda motor dan mobil listrik,” ujar Yusna Irawan, Selasa (28/09/21).

Ia juga menjelaskan, semua mekanisme pengadaan barang dan jasa melalui E-katalog. Adapun anggaran motor listrik untuk 52 Lurah di Kota Seribu Sungai ini yakni sebesar Rp 1,79 M.

“Total lewat E-katalog itu, Rp 1, 79 M, dana dari APBD tahun 2021,” Ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengungkapkan keunggulan motor ramah lingkungan tersebut, yakni kecepatan motor yang bisa diatur.

“Kecepatan bisa diatur sampai 60 km/jam. Jadi ada 3 kecepatan. Lalu lintas kita jadinya tertib dan tidak ugal-ugalan dijalan. Tentunya menyelamatkan jiwa juga,” terangnya.

Motor tersebut tidak menggunakan bahan bakar. Yang membuatnya ramah lingkungan.

“Sesuai esuai World Cleanup Day, kita menjaga lingkungan untuk kelangsungan bumi,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.