Rangkaian HUT TNI ke-76, Kodim 1022 Tanbu bagikan 1.500 paket bapok

Cucuh warga Desa Gunung Antasari menerima paket bapok dari giat baksos Kodim 1022 Tanbu.(kristiawan)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com -50 Babinsa dan Babinkamtibmas di Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan bakti sosial (baksos) dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 76 Tahun 2021.

Dandim 1022 -TNB, Letkol Cpn Rahmat Trianto saat melepas Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membagikan paket bapok.(kristiawan))(kalselpos.com)

“Bakti sosial ini berupa pembagian 1.500 paket bahan pokok (bapok) yang diberikan kepada masyarakat Tanah Bumbu ditengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai,” ujar Komandan Kodim 1022-TNB Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han), Selasa (28/9) pagi saat melepas Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membagikan paket bapok.

Bacaan Lainnya

Rahmat Trianto menjelaskan bakti sosial ini untuk sasaran utamanya ialah masyarakat yang berada di pedesaan atau pedalaman, masyarakat pesisir dalam hal ini masyarakat yang bermukim di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) dan masyarkat kurang mampu di sekitaran kota.

“Dengan mobilisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, dalam konteks ini adalah Anggota Kodim, Koramil, Babinsa dan juga melibatkan Bhabinkamtibmas Polres Tanbu, pelaksanaan baksos pembagian 1.500 paket sembako bisa diselesaikan dengan tepat sasaran selama 3 hari,” terangnya.

Rahmat Trianto juga mengucapkan terimaksih kepada Geo Energy Group dalam sinergitasnya bersama TNI dan juga kepada semua yang terlibat dalam agenda baksos Kodim 1022-TNB yang masih dalam rangkaian HUT TNI ke 76.

Terpisah, Cucuh seorang lansia warga Desa Gunung Antasari, salah satu penerima paket bapok dalam baksos Kodim 1022 TNB saat ditemui kalselpos.com mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

Menurutnya, selama 2 tahun pandemi Covid-19 berjalan telah mendapatkan bantuan paket sembako sebanyak 2 kali. “Ini yang kedua kalinya dari Bapak Kodim Tanah Bumbu. Pada tahun sebelumnya mendapatkan dari Dinas Sosial Tanah Bumbu,” kata Cucuh.

Penulis:
Editor: Bambang CEBerita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait