Guru PAUD di Kabupaten HSU Ikuti Bimtek

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan Bimbingan Teknis. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan Bimbingan Teknis.

Bacaan Lainnya

Bimtek ini terkait Penyelenggaraan Lingkungan Belajar Berkualitas Bagi Pendidikan Anak Usia Dini Tahun 2021 di Aula Disdikbud HSU, kemarin.

Bimtek diikuti Sebanyak 22 orang yang berasal dari unsur Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Se-Kabupaten HSU.

Panitia pelaksana yang juga merupakan Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Nurul Isna Hartaty menyatakan, Bimtek penyelenggaraan lingkungan belajar Berkualitas bagi satuan PAUD di Kabupaten HSU tahun 2021.

Untuk memberikan informasi tentang pentingnya lingkungan belajar yang berkualitas dalam pelaksanaan pendidikan PAUD sebagai modal utama pembentukan karakter Anak usia dini.

“Dapat memberikan pengetahuan terhadap seluruh peserta agar dapat membantu mengelola satuan pendidikan masing – masing guna menciptakan pembelajaran yang kondusif dan humanis bagi anak – anak usia dini,” katanya.

Selain itu, Materi kegiatan yang meliputi kebijakan daerah terkait penyelenggaraan lingkungan belajar berkualitas bagi satuan PAUD di kabupaten HSU, mencegah dan meratakan ketertinggalan perkembangan anak sebagai dampak pandemi Covid-19, sebagai peranan disdikbud dalam konsep belajar berkualitas.

Plt. Kepala Disdikbud HSU H. Junaidi Gunawan saat membuka kegiatan menyampaikan, dengan kegiatan Pusat Kegiatan Gugus mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dan termotivasi untuk meningkatkan disiplin kerja dalam media pendidikan.

“Kreativitas apa yang bisa memajukan sekolah kemudian berinovasi untuk menginginkan sekolah itu baik kita harus memiliki pikiran – pikiran yang maju dan boleh belajar dari sekolah – sekolah yang sudah baik yang memenuhi ketentuan dan persyaratan, tidak perlu malu kita belajar ke sekolah yang lain,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait