Paman Yani Serahkan Bantuan untuk Para Isoman di Desa Semayap

  • Whatsapp
SERAHKAN-Anggota Komisi II DPRD Provonsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi (kiri) serahkan bantuan diserahkan secara simbolis.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi memberikan bantuan berupa sembako, makanan jadi, Alat Pelindung Diri (APD), masker dan obat-obatan.

 

Bacaan Lainnya

Bantuam tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Selain APD Paman yani juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup warga di Desa Semayap Kabupaten Kotabaru yang tengah menjalani Isolasi mandiri (isoman) karena terpapar covid 19.

” Selain bantuan tersebut juga diserahkan satu unit lampu Ultraviolet (UV) disinfektan untuk Desa tersebut,” ujar Yani Helmi kepada Kalselpos.com Kamis (23/09)

Disampaikannya, membantu sesama itu hal yang sangat di anjurkan apalagi jika kita mengetahui ada orang yang mengalami kesusahan bukan kepada para Isoman saja akan tetapi setiap waktu misalnya dampak bencana alam.

Oleh karena itu ditengah pandemi ini secara kontinyue hal tersebut dilakukan demi meringankan beban mereka dibantu aparat Desa setempat guna memastikan kondisi para Isoman di rumah mereka.

“Bantuan yang kami berikan sesuai kebutuhan masyarakat disesuaikan dengan kemampuan,” sebutnya

Lanjut pria yang karib disapa Paman Yani ini, patut disyukuri kasus covid-19 di Kabupaten Kotabaru mulai melandai.

Hal ini berkat kerja keras semua pihak termasuk jajaran Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan seluruh lapisan masyarakat. Namun demikian kita jangan terlena karena kondisi pandemi dirasa aman dan akhirnya mengabaikan prokes

“Prokes harga mati dan tetap konsisten menerapkannya serta jagalah kebugaran tubuh ingat keluarga dirumah yang menantikan setiap kedatangan kita,” harapnya

Sementara itu Kepala Desa Semayap, Hamiah meapresiasi atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Paman Yani terhadap warganya yang tengah menjalani isoman.

Penangan para Isoman ini dulunya agak susah, namun berkat satgas kecamatan bersama aparat desa turun langsung ke lapangan menjelaskan sekarang warga yang minta dijemput dan bersedia di tempatkan yang disediakan pemerintah.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.