Kalahkan PSM Makassar, Barito Raih Kemenangan Perdana

  • Whatsapp

Cikarang, kalselpos.com – Penantian panjang publik pecinta sepakbola Banua akhirnya terbayar lunas. Klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan, PS Barito Putera, berhasil meraih kemenangan perdana pada ajang BRI Liga 1 2021 usai mengandalkan perlawanan PSM Makassar dengan skor 2-0 pada laga yang dihelat di stadion Wibawa Mukti Cikarang, Senin (27/9/2021).

Bacaan Lainnya

Dua gol pemutus dahaga Laskar Antasari diciptakan oleh Alexander Rakic pada menit 47, serta sepakan terukur Rafinha pada menit 60.

Tampil tanpa sang kapten Rizky Pora, Barito Putera memperagakan permainan atraktif sejak peluit sepakmula dibunyikan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, meski terhalang kokohnya pertahanan PSM Makassar.

Upaya Barito untuk membuka skor akhirnya berbuah di babak kedua. Memaskui menit 47, Amiruddin Bagas Kaffa berhasil mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan kepala oleh Alexander Rakic. Sundulan tersebut dengan mulus masuk ke gawang PSM yang dijaga Syaiful, sekaligus membuat Laskar Antasari unggul 1-0.

Gol tersebut membuat Barito tampil lebih lepas dan praktis menaikkan mental para pemain. Hasilnya, pada menit 60 anak asuh Djajang Nurjaman berhasil menambah keunggulan. Kali ini melalui aksi solo run Rafinha yang berhasil memenangi bola udara sebelum mengecoh bek PSM Makassar dan kemudian melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang PSM.

Pasca gol tersebut, permainan semakin menarik. PSM Makassar yang tidak tinggal diam berusaha keras menaikkan tempo guna menyamakan kedudukan. Sementara Barito lebih memilih bermain sabar dan berusaha mengamankan skor.

Guna menjaga kedalaman, pelatih Djajang Nurjaman kemudian memasukkan sejumlah pemain muda yang memiliki tipikal lebih bertahan. M Rafi Syarahil dan Yuswanto Aditya menjadi pilihan tepat karena mampu tampil lugas di sisa waktu pertandingan.

Usai laga, Djajang Nurjaman mengaku bersyukur dengan Raihan tiga poin perdana anak asuhnya musim ini. Dirinya menyebut kunci kemenangan hari ini adalah disiplin dan tekad yang kuat dari para pemain.

“Kami mengawali laga dengan baik dan akhirnya mampu menciptakan dua gol. Pemain disiplin, dan mereka punya tekad untuk menang. Itu kunci kemenangan hari ini,” kata Djanur.

Sementara itu, salah seorang pemain Barito Putera M Rafi Syarahil mengaku sudah mendapat firasat sejauh jauh-jauh hari.

“Kami para pemain sudah merasa ada feeling, bahwa kita bakal menang hari ini. Alhamdulillah,” tutupnya

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.