Pelaku pertanian dan perkebunan di Tanbu menerima program vaksinasi

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar menghadiri vaksinasi masyarakat pertanian dan perkebunan di Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanbu.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Pemerintah Pusat menggelar program 7 juta vaksinasi untuk 17 provinsi di luar Pulau Jawa dan Bali yang keperuntukannya diberikan kepada pelaku pertanian dan perkebunan serta desa-desa produktip.

Salah satu Kabupaten di Provinsi Kalsel adalah
Tanah Bumbu (Tanbu) yang menerima program tersebut, tepatnya di Kecamatan Angsana yang digelar Perusahaan Perkebunan Minamas Group di Desa Banjar Sari.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan pada Jumat (24/09) kemarin yang juga dihadiri oleh Bupati Tanbu dr. HM. Zairullah Azhar beserta Kepala SKPD dilingkup Pemkab Tanbu.

Namun, dalam pembukaannya di gelar secara virtual oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Dalam virtual tersebut, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan, pentingnya vaksin bagi masyarakat dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19.

“Vaksin telah terbukti efektif untuk menangkal penularan Covid-19 dan sekaligus mempercepat kesembuhan. Karena itu, percepatan vaksinasi di seluruh lapisan masyarakat menjadi cara yang paling ampuh untuk mengurangi bahkan mengakhiri pandemi Covid-19,” jelasnya.

Diterangkan Gubernur Kalsel, hingga 23 September kemarin, capaian vaksinasi di Kalsel telah mencapai angka pada kisaran 24,79% untuk dosis pertama dan 14,14 persen dan dosis kedua diangka 10,55 persen atau sebanyak 430.216 orang.

Sahbirin juga berharap, kepada para pengusaha di Kalsel, agar ikut serta berperan aktif dalam melakukan percepatan vaksinasi, khususnya di lingkungan perusahaan masing-masing.

“Dengan bervaksin, sebenarnya kita sudah menjaga diri sendiri, baik keluarga dan lingkungan kita dari sebaran virus Corona, kenapa seperti itu, sebab dengan vaksin maka kita memproteksi diri dan membentuk kekebalan tubuh,” kata Sahbirin.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait