Walikota Banjarmasin resmikan Guiding Block di RSUD Sultan Suriansyah

  • Whatsapp
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meresmikan guiding Block, di RSUD Sultan Suriansyah, Kota Banjarmasin, Sabtu.(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meresmikan keberadaan guiding Block, di RSUD Sultan Suriansyah, Kota Banjarmasin, Sabtu (25/09/21) siang.

Bacaan Lainnya

Peresmian guiding Block itu menjadi rumah sakit pertama di Banjarmasin Ramah Disabilitas Netra (Radistra), tentunya membantu warga penyandang tunanetra yang ingin berobat di RSUD Sultan Suriansyah.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan di usia muda RSUD Sultan Suriansyah ke-2 tahun ini sudah banyak di lakukan. Termasuk terpasangnya Guiding Block tersebut.

“Ibaratkan bayi masih merangkak terpaksa berlari karena Covid-19, Alhamdulillah bisa mensesuaikan. Dan sebagai inovasi hari ulang tahun ke 2 ini kita resmikan sebagi rumah sakit ramah di stabilitas,” tandasnya.

Sementara itu, Slamet (40), Ketua Perkumpulan Penyandang Cacat Indonesia (PPDI) Kota Banjarmasin, mengaku senang telah hadirnya rumah sakit Radista ini. Tentunya hal tersebut dapat membantu memudahkan penyandang disabilitas seperti dirinya untuk berobat.

“Rasa senang karena ini memudahkan kami untuk berobat, menuju poli dan tempat dokter yang kami kehendaki,” ucapnya.

PLT Direktur RSUD Sultan Suriansyah, Muhammad Syaukani menjelaskan, pembangunan guiding block di RSUD Sultan Suriansyah ini menghabiskan biaya sekitar Rp198 juta.

“Dari dana Rp 198 juta dikeluarkan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.