Persiapan Menuju Porprov, KONI Banjarmasin Jadi Kabupaten/Kota Pertama di Kalsel Yang Menggelar Raker

  • Whatsapp

Banjarmasin, kalselpos.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin menggelar Rapat Kerja Tahun 2021. Mengusung tema “Menuju Sukses Porprov XI HSS 2022”, kegiatan ini mengambil tempat di sekretariat KONI kota Banjarmasin di jalan Simpang Belitung, Sabtu (25/9/2021).

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan tema yang diusung, salah satu fokus rapat kerja ini membahas terkait persiapan kontingen kota Seribu Sungai menuju Porprov yang akan berlangsung di HSS, tahun depan. Seperti diketahui, Banjarmasin kembali menarget juara umum pada ajang multievent empat tahunan terbesar di Kalsel tersebut.

“Kita sekaligus mengevaluasi dan merencanakan program menuju Porprov 2022 di HSS. Mudah-mudahan program ini dapat terangkum semua, sehingga target kita menjadi juara Umum untu ke-5 kalinya dapat terealisasi. Mohon doanya,” kata Wakil Ketua II Bidang Prestasi KONI kota Banjarmasin, Johansyah Muchlis.

Pada ajang Porprov XI HSS 2022 nanti, kota Banjarmasin akan menurunkan ratusan atlet yang tersebar ada 41 Cabor. Masing-masing Cabor ditarget untuk meraih emas sebanyak-banyaknya.

Sementara itu, Ketua KONI kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan, Rapat kerja ini juga sekaligus sebagai momentum penataan dan penyusunan sejumlah program.

“Dari sisi organisasi kita akan merevisi kepengurusan di internal KONI dan bahkan masing-masing cabor. Kami ingin organisasi ini berjalan sesuai tupoksinya, jadi tidak ada lagi tumpang tindih jabatan. Kadang ada ketua yang merangkap sekertaris, merangkap anggota, dan sebagainya. Itu yang akan kita bahas di rapat kerja ini,” kata Hermansyah.

Selain revisi di badan kepengurusan, Hermansyah menyebut pihaknya akan lebih ketat dalam hal administrasi, terutama yang menyangkut soal pendanaan.

“Berkaitan pendanaan, kami ingin laporan pertanggungjawaban keuangan bisa sesuai apa yang dilakukan dan digunakan, serta sesuai peraturan perundangan-undangan. Kita akan melakukan pendampingan bersama Dispora dan Pemko Banjarmasin agar pendanaan ini sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.