Sembilan Cabor Baru Diusulkan Masuk Porprov

RAPAT - KONI Kabupaten HSS rapat kerja membahas penambahan cabor dalam porprov.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengusulkan sembilan cabang olahraga (cabor) baru Pepada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) 2022 kepada KONI Provinsi Kalsel.

Bacaan Lainnya

Plt Ketua Umum KONI HSS Syaidi Masun, Jumat (24/9) mengatakan, sembilan cabor yang diusulkan masuk pada Porprov 2022 tersebut, Persatuan korfball Seluruh Indonesia Kabupaten HSS, perkumpulan binaraga fitnes Indonesia Kabupaten HSS, perkumpulan angkat besi seluruh Indonesia Kabupaten HSS.

Selain itu, esport Indonesia Kabupaten HSS, perkumpulan sambo Indonesia kabupaten HSS, persatuan baseball/sofball seluruh Indonesia kabupaten HSS, persatuan gateball seluruh Indonesia Kabupaten HSS, dan asosiasi bola tangan indonesia Kabupaten HSS.

“Sembilan cabor itulah yang diusulkan ditambah pada Porprov 2022 mendatang,” ujarnya

Sekjen ESI Kalsel Harmoko Tri Hatmojo menyambut baik usulan cabor esport menjadi salah satu cabor pada Porpov 2022 mendatang, mengingat walaupun masih baru, tetapi memiliki potensi atlet di seluruh daerah.

“Di Kalsel ini memiliki potensi atlet esport yang sangat luar biasa dan sudah menunjukan prestasi baik ditingkat nasional maupun pada tingkat internasional, ” ujarnya.

Dikatakannya, Poprov 2022 mendatang merupakan pembuktian Komitmen ESI Kalsel yang memberikan wadah pada atlet-atlet daerah untuk bertanding membawa kebanggaan daerah masing-masing.

“Kita juga telah berkordinasi dengan 13 pengurus cabang Esi Kabupaten/kota, yang sudah resmi terbentuk,untuk mempersiapkan calon atlet terbaik pada even Porprov 2022 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua ESI HSS Eko Harjidi Putra mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengcab, untuk menghadapi pelaksanaan porprov 2022 yang akan digelar di HSS,.

“Kami akan terus berusaha untuk memastikan keikutsertaan esport dalam Porprov ke XI, apalagi esport sudah menjadi agenda tingkat nasional pada PON di Papua,” ujarnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait