Kabinda Kalsel targetkan 13.500 dosis vaksin pelajar dan santri 6 hari selesai

  • Whatsapp
VAKSINASI PELAJAR - Kabinda Kalsel saat berada di SMKN 1 Tanbu saat monitor pelaksanaan Vaksinasi Pelajar.(kristiawan)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Guna mempercepat penanganan Covid-19, Badan Intelejen Negara (BIN) menggelar vaksinasi dengan sasaran para pelajar dan santri serta masyarakat se-kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Vaksinasi sudah dua hari berturut-turut dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah Kalsel,” ujar
Kepala Badan Intelejen Negara (Kabinda) Kalsel Brigjen Pol Dr. Heri Armanto SH M.Si kepada kalselpos.com Jumat, (24/9) sore.

Bacaan Lainnya

Disebutkan lokasi pertama, vaksinasi untuk para pelajar di pusatkan di SMK Negeri 1 Simpang Empat kemudian vaksinasi untuk santri dipusatkan di Pondok Pesantren Asmaul Husnah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Kemudian untuk masyarakat umum di lakukan dengan mengunjungi langsung rumah warga di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Satui, Tanbu.

“Insyaallah besok selesai untuk wilayah Tanah Bumbu dengan target vaksinasi 4.300 dosis, ada juga kabupaten lain yang sudah selesai proses vaksinasinya pada agenda ini.

Heri Armanto juga menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan PT. Arutmin Indonesia dengan jumlah vaksinasi 13.500 dosis untuk wilayah Kalsel.

Untuk pembagian wilayah dan jumlah dosisnya sebagai berikut. Kabupaten Tanbu 4.300 dosis, Kabupaten Hulu Sungai Utara 500 dosis, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 1.500 dosis, Kabupaten Tanah Laut 500 dosis, Kabupaten Tapin 500 dosis, Kabupaten Hulu Sungai Selatan 500 dosis.

Kabupaten Barito Kuala 1.000 dosis, Kabupaten Tabalong 1.000 dosis, Kota Banjarmasin 1.200 dosis dan Kabupaten Banjar 2.500 dosis papar Kabinda Kalsel.

“Untuk pelaksanaannya dimulai sejak tanggal 23 September dan ditargetkan bisa selesai pada tanggal 28 September 2021,” tutup Jenderal Polisi Bintang Satu ini.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.