Dibatasi 6 Kelompok, UKW PWI Kalteng di Pangkalan Bun terapkan prokes ketat

  • Whatsapp
Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Kalteng, Seventin Gustapatmi.(ist)(kalselpos.com)

Palangka Raya, kalselpos.com – Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dibatasi enam kelompok.

“Kita hanya membuka enam kelompok,” ujar Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Kalimantan Tengah, Seventin Gustapatmi, Kamis (23/9).

Bacaan Lainnya

Disebutkannya, kemungkinan besar 4 kelompok Muda, 1 Madya, dan 1 Utama. Kalau kelompok Utama minim peserta akan dialihkan menjadi Muda, atau Madya.

“Artinya, kelompok Muda menjadi 5 kelompok, atau Madya 2 kelompok,” terangnya.

Vivin menjelaskan, pendaftarakan peserta UKW sudah dibuka sejak 20 September dan ditutup 9 Oktober 2021. Namun apabila kuota peserta sudah mencukupi, otomatis pendaftaran akan langsung ditutup. Pelaksanaan UKW di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada tanggal 3-4 November 2021.

Sebagai informasi, lanjut Vivin, ada 21 orang peserta yang mendaftarkan diri sebagai peserta UKW. Peserta yang mendaftar, terdiri dari 15 orang untuk kelompok Muda, 4 orang kelompok Madya, dan 2 orang kelompok Utama.

Peserta kemungkinan akan terus bertambah, mengingat masih banyak PWI kabupaten maupun media-media yang belum mendaftarkan wartawannya.

“Kalau informasinya masih ada peserta dari PWI Kabupaten Seruyan 6 orang yang ingin mendaftar. Kemungkinan besar ada dari Lamandau, Sukamara, Katingan, dan Palangka Raya,” terang Vivin.

Untuk itu, Vivin meminta, wartawan yang ingin mengikuti UKW, hendaknya segera mendaftarkan diri. Karena PWI membatasi kepesertaan UKW hanya untuk 6 kelompok.

Apabila sudah terpenuhi, pendaftaran otomatis ditutup. Penyelenggaraan perlu mematuhi protokol kesehatan yang diatur pemerintah, sehingga jumlah peserta dibatasi.

“Kita harus batasi. Setiap peserta yang terdaftar, wajib menjalani tes antigen secara mandiri, membawa masker, dan hand sanitezer. Kita terapkan protokol kesehatan ketat,” tegas Vivin.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.