Warga Desa Budi Mulya Ikuti Pelatihan Menjahit

  • Whatsapp
Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin Hj Fauziah membuka pelatihan menjahit Desa Budi Mulya Kecamatan Lokpaikat.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Warga Desa Budi Mulya Kecamatan Lokpaikat diberikan pelatihan menjahit diberikan oleh salah satu perusahaan yang berada di wilayah operasional kerjanya. Kamis (23/9 ) bertempat Kantor Desa Budi Mulya Kec Lokpaikat.

Pelatihan menjahit dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin Hj Fauziah, dihadiri Camat Lokpaikat, Muspika Kecamatan Lokpaikat, Kepala Desa Budi Mulya Yatmin dan Jajaran PT Bhumi Rantau Energi.

Bacaan Lainnya

Operasional Support Manager PT Bhumi Rantau Energi Joko Bagiono mengatakan, kegiatan pelatihan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dengan mengadakan pelatihan menjahit untuk warga Desa Budi Mulya Kecamatan Lokpaikat.

Pelatihan ini dikhususkan pada ibu rumah tangga Desa Budi Mulya, karena mereka sudah ada kegiatan pembuatan kain sasirangan dan kita tingkatkan lagi dengan memberikan pelatihan menjahit.“Jadi pelatihan menjahit ini, disamping warga bisa membuat kain sasirangan juga kita berikan pelatihan menjahit, “katanya.

Sehingga nantinya, prodok olahan kain sasirangan yang diolah warga desa setempat juga bisa dijahit langsung oleh warga yang mengikuti pelatihan ini.

Selanjutnya kedepan pihaknya akan mencarikan peluang pasarnya, bagaimana produk yang dijahit warga bisa dipasarkan keluar.

Adapun dalam pelatihan menjahit ini kita berikan sebanyak 7 buah mesin jahit dan satu buah mesin obras senilai Rp30 juta rupiah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin Hj Fauziah mengatakan alhamdulillah suatu penantian lama dari perusahaan dalam hal ini PT Bhumi Rantau Energi memberikan pembinaan peningkatan sumber daya manusia dengan mengadakan pelatihan menjahit.

Ini merupakan contoh bagi perusahaan lain, mudahan perusahan lain yang ada di tapin bisa mengikuti hal yang sama, “ ujarnya

Untuk diketahui bahwa kegiatan pelatihan menjahit sangat banyak permintaan masyarakat, karena di Desa Budi Mulya sudah memilik prodak kain sasirangan, tidak salah pilih menempatkan Desa Budi Mulya dijadikan tempat pelatihan yakni menjahit.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.