Dikunjungi Anggota Veteran, HM Yamin merasa prihatin

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin saat menerima kunjungan dan menerima keluhan dari para anggota LVRI Banjarmasin, di ruang kerjanya, Kamis.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Beberapa orang anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) datang berkunjung gedung DPRD Banjarmasin dan diterima di ruang Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin, Kamis (23/9/21).
Kedatangan mereka menyampaikan keluhan terkait belum diterimanya tali asih dan kondisi gedung Sekretariat LVRI yang kurang refresentatif.


Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin, saat menerima kunjungan dan menerima keluhan LVRI tersebut, ikut merasa miris dan prihatin.
“Sekretariat LVRI di Pasar Baru Permai itu memang kurang cocok dengan kondisi dan fisik sekarang para anggotanya, sebab berada di lantai II. Dalam waktu dekat kita tinjau ke sana,” ujar HM Yamin, kepada wartawan.
Menurutnya, Pemko Banjarmasin sedianya dapat memberikan atau membangun gedung juang yang memadai dan refresentatif dengan kondisi LVRI yang sudah lansia.
“Sebab Gedung juang itu sebagai wujud mengenang dan menghargai, sekaligus apresiasi jasa para veteran kemerdekaan,” ungkapnya.
Kemudian jelas Yamin, terkait tali asih yang belum diberikan, sudah dimasukkan ke mata anggaran dinas sosial (Dinsos) Banjarmasin. Namun proses pencairan tali asih tersebut harus menyesuaikan aturan baru kementerian.
“Dari koordinasi dengan Kadinsos, tali asih akan diberikan setelah APBD Perubahan dan menyesuaikan aturan kementerian serta Perwali,” bebernya.
Pihaknya meyakini, maksud para anggota LVRI tersebut bukan meminta bantuan, hanya memperjuangkan tanda terima kasih dari Pemko Banjarmasin, karena sudah berjuang untuk kemerdekaan.
“Kita bisa sampai saat ini, karena mereka. Semoga ini jadi perhatian khusus,” harapnya.
Juru Bicara LVRI Banjarmasin, Kolonel H Kaspul Anwar mengeluhkan perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin terhadap nasib legiun veteran di Banjarmasin.
“Dalam setahun biasanya Pemko Banjarmasin memberikan tiga kali tali asih setiap 17 Mei, 17 Agustus, dan 10 November. Tahun ini belum ada tali asih, bahkan Momen 17 Agustus tadi saja kami tidak diundang,” sesalnya.
Padahal momen penting pada 10 November tahun ini, yakni kegiatan haul pejuang Banjarmasin yang biasa digelar bersama TNI dan Polri., “Mudah-mudahan menjadi perhatian Pemko Banjarmasin,” tutupnya.
Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.