BIN Kalsel gelar vaksinasi pelajar dan santri di Tanbu

Kabinda Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto bersama salah satu wartawan di Batulicin.(ist) (kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Badan Intelejen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan PT. Arutmin Indonesia menggelar vaksinasi gratis bagi pelajar sekolah Menengah Umum (SMU) dan santri.

Para Pelajar SMKN 1 Simpang Empat saat menunggu antrean vaksinasi.(kristiawan)(kalselpos.com)

Vaksinasi masal bagi pelajar tingkat SMU dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1, Jalan Transmigrasi KM 7 Kecamatan Simpang Empat, Kamis (23/9).

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Kalsel Dr. Brigjen Pol Heri Armanto S, SH M.Si mengatakan, pada hari ini BIN Kalsel menggelar vaksinasi massal secara gratis sebanyak 13.000 dosis di Kalsel.

Untuk Tanbu mendapatkan vaksin sebanyak 4300 dosis. yang di peruntukan kepada pelajar tingkat SMU/SMK dipusatkan di SMKN 1 dan pondok pesantren dipustkan di Pondok Pesantren Al Asmaul Husnah serta masyarkat umum dilakukan secara door to door.

Heri Hermanto S menjelaskan, dari jumlah 4300 dosis dibagi menjadi 3 kelompok. yang pertama untuk pelajar tingkat SMU/SMK sebanyak 1300 dosis, Pondok pesantren sebanyak 1500 dosis dan masyarakat umum dilakukan secara door to door sebanyak 1500 dosis di Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat dan di Kecamatan Satui.

Terpisah, Riki Zakari salah satu pelajar di SMKN 1 Simpang Empat mengucapkan terimakasih kepada atas terselenggaranya vaksinasi masal untuk pelajar.

Dia berharap, setelah adanya pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar diharapkan kedepan bisa membantu persiapan kegiatan belajar secara tatap muka, “Mengingat hampir dua tahun berjalan kami belajar di rumah (online),” ujarnya.

Saat kalselpos.com berbincang dengan salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Batulicin 1, menurutnya, ada sekitar 80 Nakes Dinas Kesehatan Tanbu yang terbagi dari 8 Puskesmas setempat.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait