Abidinsyah Pinta PDAM Jangan Tergesa-Gesa Sesuaikan Tarif

  • Whatsapp
Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Abidinsyah.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Abidinsyah berharap kepada pemangku kepentingan atau pengambil kebijakan agar tidak tergesa gesa mengambil keputusan dalam menetapkan atau menyesuaikan tarif PDAM di 13 Kabupaten Kota se Kalsel kepada pelanggan.

Harapannya tersebjt bukan tanpa alasan, hal ini dinilai perlu kehati hatian dengan melihat situasi dan kondisi masyarakat kita terlebih ditengah pandemi.

Bacaan Lainnya

“Kami hanya berharap pengambil kebijakan harus bersikap pro rakyat terkait penyesuaian tarif ini,” ujar
Abidinsyah kepada Kalselpos.com Kamis (23/09)

Mengenai aturan Permendagri No 21 Tahun 2020 tentang Perubahan Permendagri No 71 Tahun 2016 tentang Perhitungan dan Penetapan Tarif Air Minum menurutnya substansi dari aturan ini adalah menjadi dasar PDAM nantinya selaku operator namun regulasi itu juga melihat bagaimana nantinya Bupati maupun Walikota dalam mengambil keputusan sebelum nantinya diserahkan kepada Gubernur.

“Karena sebelum ditetapkan diharuskan adanya kajian yang melibatkan beberapa unsur. Ditengah pandemi ini tentu harus dilihat kondisi dan situasi pelanggan jangan sampai keluar kebijakan yang justru menambah beban pengeluaran mereka ditengah lemahnya perekonomian masyarakat,” tambahnya

Lanjut Abidinsyah, sebagai wakil rakyat melihat hal ini ia justru menekankan bagaimana upaya PDAM ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan menjangkau ke daerah daerah ujung karena saat ini saja distribusi air sulit di dapat, kalaupun ada harus pakai mesin khusus sebagai alat bantu agar mereka bisa mendapatkan air dalam memenuhi keperluan rumah tangga.

“Benahi dan tingkatkan pelayanan dulu karena air yang sampai ke rumah rumah pelanggan masih keruh,”tukasnya

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.