Gangguan internet Indihome dan Telkomsel, pengaruhi pelayanan  penerbitan Dokumen Kependudukan

Batulicin, kalselpos.com – Layanan internet Telkomsel dan Indihome mengalami gangguan sejak Minggu, 19 September malam.

Tentunya hal ini berdampak pada semua kegiatan, baik pelayanan publik ataupun kegiatan belajar mengajar yang berkaitan dengan saluran internet.

Bacaan Lainnya
Plt Kadis Dukpencapil Gento Hariadi.(kristiawan)(kalselpos.com)

Sebagai misal, pelayanan publik yang berada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil), Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.

“Terkait dengan adanya gangguan jaringan internet yang terjadi sampai dengan saat ini 21 September 2021 cukup menganggu sistem kerja yang ada,” kata Gento Hariadi selaku Plt Kadis Dukpencapil Tanbu kepada kalselpos.com Selasa, (21/9) pagi.

Maka pelayanan penerbitan dokumen kependudukan yang tersistem ke dalam SIAK mengalami gangguan.

Sebab, jelas Gento Hariadi, pelayanan secara sistem terkoneksi apabila jaringan lelet, tentunya hal ini berdampak pada lamanya waktu pencetakan dokumen kependudukan.

Untuk menghindari keluhan dan kesalahan data, Disdukpencapil Tanbu memberikan penjelasan dan informasi kepada masyarakat terkait dengan adanya gangguan jaringan internet beberapa hari ini.

“Kami mohon maaf jika ada kendala dan sedikit hambatan, mengenai pelayanan publik yang terjadi di Disdukpencapil Tanbu karena gangguan internet terjadi secara nasional,” tuturnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait