Disdik Banjarmasin pastikan PTS berlanjut, meski PPKM masih Level IV

Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi siswa di kota Banjarmasin.(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com– Dinas Pendidikan Kota (Disdik) Banjarmasin memastikan tetap melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi seluruh siswa di kota itu.

Kendati pemerintah pusat telah mengumumkan Kota Banjarmasin masih masuk dalam daftar 10 kabupaten/kota yang penerapan PPKM level IV.

Bacaan Lainnya

“Perpanjangan PPKM level IV terhitung mulai tanggal 21 September sampai dengan 4 Oktober 2021. Tapi Disdik tetap melanjutkan PTS,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, kepada wartawan, Selasa (21/09/21).

Menurutnya, PTS tetap dilakukan sesuai usulan sebelumnya. “Kami tetap laksanakan PTS secara tatap muka, hingga 27 September,” ungkapnya.

Dikatakannya, banyak pertimbangan untuk melanjutkan pelaksanaan PTS, salahsatunya masih banyaknya pelajar yang tidak memiliki fasilitas untuk melakukan PTS secara daring.

Misalnya tidak memiliki perangkat serta jangkauan untuk jaringan internet sangat sulit. “Ini menjadi pertimbangan utama bagi kami dalam pelaksanaan PTS secara PTM,” tekannya.

Pihaknya meyakinkan, terus melakukan pengawasan dan monitoring setiap sekolah yang melakukan PTS. Sekolah diwajibkan untuk memberikan laporan tentang perkembangan siswa.

Dari hasil evaluasi pelaksanaan PTS, nantinya akan diserahkan ke Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai pemilik kebijakan daerah.

“Apakah PTM akan dilanjutkan atau tidak, itu kewenangan Pak Wali nantinya,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait