Sekdaprov Kalsel minta semua pejabat siap dikonfirmasi wartawan terkait pemberitaan

Roy Rizali Anwar, Sekdaprov Kalsel.(anas aliando)(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Peringatan penting disampaikan Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar kepada pejabat di lingkup provinsi setempat.

Seluruh pejabat diminta untuk selalu siap ketika  dikonfirmasi terkait pemberitaan oleh wartawan yang tergabung di press room Pemprov Kalsel.

Bacaan Lainnya

“Kalau ada pejabat yang diminta konfirmasi namun tidak ditanggapi, silakan hubungi saya,” tegas Roy saat acara silaturahmi Biro Adpim Setdaprov Kalsel dengan wartawan yang tergabung di press room Pemprov Kalsel, Senin (20/9/2021) di Martapura.

Rupanya Roy  selama ini selalu memantau sejauh mana hubungan antara pejabat Pemprov dengan wartawan press room, apakah “harmonis” atau masih ada yang menutup pintu rapat-rapat jika dikonfirmasi.

Roy mengatakan, setiap pemberitaan terkait kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kalsel maupun berbagai persoalan di lapangan perlu mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi seutuhnya dari pejabat terkait.

Ia pun meminta agar pihak anggota press room tak segan dan malu untuk memberitakan prestasi dan pencapaian yang diraih oleh pemerintah provinsi Kalsel. “Jangan malu memberitakan kalau memang Pemprov mendapatkan prestasi, beritakanlah sesuai proporsional dan profesional di saluran yang anda miliki,” harapnya.

Roy berujar, pemberitaan melalui saluran medsos atau online demikian cepat dan berkembang. “Dalam waktu singkat sepersekian detik kita sudah dapat mengetahui berbagai kejadian dan pemberitaan,” ujarnya.

Oleh karena itu ia siap bekerjasama dan bersinergi bukan hanya dengan media cetak tapi juga saluran medsos atau online yang dimiliki perusahaan media tersebut.

Terakhir Roy berharap sinergitas dan kerjasama dengan media dapat terus ditingkatkan dalam rangka mendukung kegiatan pembangunan di banua. “Semoga sinergi dengan media dapat terus dijalin dan pemberitaan pembangunan dapat tersalurkan lebih baik lagi ke publik,” harapnya.

Sementara Plt Karo Adpim Kalsel R Suria Fadliansyah mengatakan hubungan antara pihak Pemprov dengan media saat ini sudah terjalin dengan baik walaupun di tengah perjalanan ada kendala kecil namun semua itu dapat diselesaikan dengan baik.

“Semoga dengan silaturahmi ini, hubungan dapat terjalin lebih baik sehingga media dapat mendukung informasi kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemprov Kalsel,” harap Suria.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait