Sejumlah SD di Banjarmasin belum gelar PTS

SDN Kelayan 1, Jalan Tembus Mantuil Gang Sartika, Banjarmasin Selatan nampak belum terlihat siswa melaksanakan PTS, Senin.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Beberapa Sekolah Dasar (SD) di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, belum melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS), Senin (20/09/21).

Bacaan Lainnya

Di SDN Kelayan 1, yang berlokasi di Jalan Tembus Mantuil Gang Sartika, Banjarmasin Selatan nampak belum terlihat siswa melaksanakan PTS, Senin (20/9/2021).

“Pelaksanaan PTS di SD Kelayan 1 ini tertunda dikarenakan masih pembuatan soal,” ujar Amaliah, Salahsatu guru kelas di SDN Kelayan 1, kepada wartawan.

Pihak sekolah jelasnya, melaksanakan PTS tatap muka pada Rabu (22/09). Sekitar 190 siswa yang akan mengikuti PTS, dengan pembagian dua shift.

“Satu hari ada satu tema. Penundaan PTS ini akan dilaporkan oleh Kepala Sekolah ke Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Sementara, Kabid Bina SD Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi mengatakan, sebelumnya sudah membuat surat edaran untuk sekolah tingkat SD agar melaksanakan PTS di tanggal 20 dengan tatap muka.

“Dalam surat edaran itu, harus ada syarat yang dipenuhi pihak sekolah, diantaranya memenuhi vaksinasi guru,” ujar Nuryadi.

Kemudian dari 259 sekolah SD swasta dan Negeri se Kota Banjarmasin yang melaksanakan hanya 166. “Yang belum melaksanakan nanti menyusul di tanggal 22 mendatang,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait