Rayakan HUT ke-76, PMI Tanbu gelar donor darah dan vaksinasi

Batulicin, kalselpos.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalsel, merayakan HUT ke-76 dengan kegiatan donor darah dan vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan digelar di Kantor PMI, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Senin (20/9) pagi.

Bacaan Lainnya

Acara dimulai Pukul 09:00 pagi sampai selesai, peserta vaksinasi dibatasi hanya sampai 270 sedangkan pendonor disediakan 100 kantong.

Bupati Zairullah hadir menyaksikan kegiatan mulai dari antrean pendaftaran, screening, sampai penyuntikan.
Zairullah juga menyapa beberapa peserta pendonor dan vaksinasi.

Ketua PMI Kabupaten Tanbu dr. M. Yadi Mahendra Muhyin menyampaikan bahwa vaksinasi dan donor darah ini dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PMI yang ke 76.

Acara hari ini adalah acara donor darah dan vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT PMI yang 76.

Sebenarnya HUT PMI pada tanggal 17 September. Cuma kita mundurkan acaranya pada hari Senin ini,” ujar Hendra.

Hasil kegiatan hari ini kata Hendra, nanti akan dievaluasi apakah akan dilakukan lagi vaksinasi lanjutan atau tidak, mengingat kebutuhan vaksinasi masyarakat terus meningkat.

Hendra menyatakan, bahwa sasaran vaksinasi dan donor darah hari ini adalah masyarakat umum yang ingin mendonorkan darah atau masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi tahap satu atau vaksinasi dua.

Bagi masyarakat yang hadir dalam vaksinasi ini, tidak ada pungutan biaya atau gratis. Kemudian, bagi mereka yang ingin mendonorkan darah disediakan susu dan makanan ringan.

Dirapakan, kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi baik tahap satu ataupun tahap dua, kedepan bisa di akomodir Pemkab Tanbu.

“Masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi agar bersabar dan lebih pro aktif lagi terhadap pelaksanaan vaksinasi yang di gelar pemerintah, baik di puskesmas ataupun tempat lainnya,” imbau Hendra.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait